Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Dalam upaya menanamkan nilai-nilai budaya Bali dan Agama Hindu kepada generasi muda sejak usia dini, Fakultas Dharmaduta Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar, Jurusan Komunikasi dan Penerangan Agama IHDN akan mengadakan sebuah kegiatan exsibisi yang bertajuk ‘Dharmaduta Exibition’, demikian disampaikan Senat Jurusan Komuikasi dan Penerangan Agama yang juga selaku Ketua Panitia I.B. Egi Dananjaya, yang pada kesempatan ini di dampingi Rektor IHDN Denpasar Prof. Dok. Drs. I Nengah Duija, saat melakukan audensi dengan Walikota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra, Selasa (31/1/2017) di Kantor Walikota Denpasar.

Baca Juga :  Dari Penjajakan Rencana Sister City Kota Denpasar dan Kota Zadar, Sejumlah Peluang Dipaparkan

Lebih lanjut Egi mengatakan, kegiatan exsibition ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya di adakan oleh Jurusan Komunikasi dan Penerangan Agama IHDN, dimana kegiatan ini rencananya akan terus diadakan setiap tahunya, guna bisa terus menanamkan nilai-nilai budaya dan agama Hindu kepada generasi muda.

Kegiatan exhibition ini juga sudah dimasukan kedalam Mata Kuliah (MK) semester, agar para mahasiswa-mahasiswa mendatang bisa terus melanjutkan program ini.

Kegiatan Exibition akan di ikuti oleh peserta dari anak-anak PAUD, TK, SD, SMP dan SMA/SMK, yang mana kegiatan ini akan banyak diisi dengan kegiatan lomba seperti lomba fashion show casual endek dengan tujuan ingin membangkitkan nuansa budaya nusantara khusunya Bali, selain itu ada juga lomba Garuda Panca Sila yakni menyanyi untuk negeri, lomba lagu anak, melukis dan mewarnai.

Baca Juga :  Biznet dan BMWCCI Bali Gelar NgabubuRUN  

Acara Dharmaduta Exibition ini akan di selenggarakan selama tiga hari dari tanggal 22 Februari sampai tanggal 24 Februari 2017 yang berlokasi di Taman Kota Lumintang. Dan diharapkan Bapak Walikota Denpasar bisa hadir dan membuka kegiatan exhibition ini nantinya.

Sementara Walikota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra menyambut baik kegiatan exhibition mahasiswa IHDN Denpasar Jurusan Komunikasi dan Penerangan Agama, Fakultas Dharmaduta ini.

“Saya sangat menyambut baik dan senang sekali generasi muda seperti adik-adik mahasiswa ini bisa mengadakan kegiatan yang bermanfaat dan bisa menanamkan nilai-nilai budaya dan Agama Hindu pada anak-anak dasar dalam kegiatan yang di kemas secara kreatif seperti ini”, ujarnya.

Dimana sejak usia dini anak-anak memang harus diajarkan dan di tanamkan nilai-nilai budaya dan agama, agar kedepanya generasi ini bisa menjadi orang-orang yang memiliki jati diri yang kuat di dalam menjalani kehidupan. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News