BALIPORTALNEWS.COM – Setelah selesai melakukan renovasi kini  Kantor Camat Denpasar Utara menempati gedung baru. Kantor yang  beralamat di JL. Mulawarman, Denpasar diawali dengan upacara pemelaspas dan telah diresmikan pada 24 Desember 2016 lalu oleh Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra.

Kantor Camat Denpasar Utara ini dibangun diatas tanah seluas 14 are dengan luas bangunan utama 1000 meter persegi. Kantor Camat Denpasar Utara terdiri dari tiga lantai dimana masing- masing lantai difungsikan sebagai Ruang Pelayanan di Lantai satu, Ruang Sekretariat dilantai dua dan Ruang Pertemuan dilantai tiga. Kantor Camat Denpasar Utara dilengkapi dengan berbagai sarana prasarana diantaranya CCTV, Free Wi-fi, Smoke Detector dan Alat Pemadam Kebakaran.

Camat Denpasar Utara Nyoman Lodera saat ditemui pada Rabu (11/1) di ruang kerjanya mengatakan dengan dibangunnya Kantor Camat Denpasar Utara yang baru ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan dan profesionalisme staff di Kantor Kecamatan Denpasar Utara.

“Cakupan layanan secara keseluruhan di Kantor Camat Denpasar Utara dimana menciptakan mekanisme kerja yang responsif terhadap keinginan masyarakat melalui peningkatan kualitas, kuantitas dan kontinuitas pelayanan sehingga tercipta kepuasan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Lodera.

Baca Juga :  Pergub Mampu Dorong Arak Bali Menuju Arah Industri

Selain itu kata Lodera pemanfaatan dan pengembangan teknologi informasi, peningkatan kepuasan dan profesionalisme staff serta peningkatan budaya kerja melalui penerapan SOP masing- masing bagian di Kantor Camat Denpasar Utara telah disesuaikan dengan poin- poin yang tertuang dalam Padmaksara.

Lebih lanjut Nyoman Lodera mengatakan setiap harinya di Kantor Camat Denut melayani masyarakat yang ingin mengurus berbagai keperluan administrasi mulai Surat Keterangan  Pindah Domisili, pengurusan Surat KTP,KK dan administrasi lainnya. “Selain itu sejalan dengan Program Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra mengenai percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat, maka di Kantor Kecamatan Denpasar Utara juga menyediakan pelayanan kepada masyarakat yang memiliki usaha kecil berupa pengurusan ijin UKM.

Semua jenis layanan ini gratis tanpa dipungut biaya. Segala peningkatan baik sarana, prasarana maupun pelayanan di Kantor Camat Denpasar Utara tentu sesuai dengan misi yang telah dicanangkan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra tentang Kota Denpasar sebagai Kota Cerdas Berwawasan Budaya dengan Motto Sewaka Dharma atau melayani adalah kewajiban” ujar Nyoman Lodera.

Baca Juga :  Layanan Si Taring Disdukcapil Sediakan Kuota 400 Pendaftar Setiap Hari

Salah satu masyarakat, Wayan Putra  asal Pemecutan Kaja yang ditemui saat mengurus administrasi  mengatakan dengan selesainya renovasi  Kantor Camat Denut ini pelayanan semakin meningkat serta ruang tunggu yang lebih nyaman.

“Kami berharap  pelayanan yang sudah baik di Kantor Camat Denpasar Utara dapat ditingkatkan ditingkatkan lagi,” kata Putra. (esa/humasdps/bpn)