BALIPORTALNEWS.COM – Bule asal Australia, Mr. Daniel Qeran (48), diserang hiu di Pantai Balian, Banjar Pengasahan, Desa Lalanglinggah, Selemadeg Barat, Tabanan, Senin (9/1/2017). Bule tersebut mengalami luka robek di pangkal ibu jari tangan kanannya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.30. Daniel sempat dibawa ke Puskesmas Selemadeg Barat. Namun atas permintaannya, dia kemudian dibawa ke RS Internasional BIMC, Badung.

Saksi I Made Edi Sumardika alias Dole mengatakan, saat kejadian itu dia sedang duduk di warung dekat Pantai Balian. Dia melihat rombongan tamu asing yang sedang berselancar, sekitar 10 orang, keluar secara bergerombol dari tengah laut menuju pantai. Salah seorang peselancar (Daniel) dalam keadaan terluka di bagian pangkal ibujari tangan kanan.

Sementara dr. Edy Junaedy di Puskesmas Selbar mengatakan bahwa saat itu memang kedatangan tamu asing yang terluka di bagian jari tangan. Namun saksi tidak tahu pasti soal penyebab luka itu, karena sudah diperban. Belum sempat mendapatkan penanganan lebih lanjut, atas permintaan Daniel kemudian dibawa ke RS Internasioanl BIMC, Badung.

Baca Juga :  Ketua KBPP Polri 03 Cabang Tabanan Bersilaturahmi ke Polres Tabanan

Peristiwa serupa pernah menimpa bule asal Amerika, Ryan Darwin Mlenar Boarman (27), 25 April 2016. Ketika itu, Ryan mengalami luka parah karena diserang seekor hiu, saat dia sedang surfing di Pantai Balian. (ita/bpn)