Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti secara simbolis menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN Distribusi Bali untuk Pura Teratai Bang, kepada bendesa adat di Desa Pakraman Bukit Catu, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Selasa (17/1/2017).

Bupati Eka mengatakan, pihaknya juga tengah mengondisikan anggaran pemda hampir Rp 3 miliar, yang diharapkan bisa terealisasi pada tahun ini. Selain Pura Teratai Bang, juga ada Pura lain yang membutuhkan perbaikan, seperti Pura Toya Mampeh dan DTW Ulundanu yang kondisinya juga tidak begitu baik pascabencana banjir dan longsor.

Baca Juga :  Ikatan AHASS Bali "Tangkil" di Pura Teratai Bang

Sementara GM PT PLN Distribusi Bali, Sandika Aflianto, menyebut pemberian bantuan itu sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap Pura Teratai Bang yang terkena musibah bencana longsor. “Program PLN Peduli ini juga untuk melatih empati karyawan,” ujar Sandika.

Pura Teratai Bang berlokasi di kawasan Kebun Raya Eka Karya Bedugul, Baturiti. Merupakan salah satu pura yang terkena banjir bandang pada Desember 2016 lalu. Pura tersebut hancur karena terkena longsor dan banjir bandang dari bukit pohen di atasnya. (ita/bpn)