BALIPORTALNEWS.COMUntuk memberikan pelayanan dengan stadar yang baik  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Badung melakukan audit pelayanan serta stadarisasi darah yang dikeluarkan. Bahkan Senin (19/12/2016) Unit Transfusi Darah (UTD)  PMI Badung diaudit oleh tim ISO idependen  dari Jakarta dan berhasil meraih ISO 9001:2015.

Ketua PMI Badung, Kompyang R Swandika mengungkapkan apresiasi terhadap kinerja yang baik para tim UTD PMI Badung terkait standar pelayanan yang telah diraih ini. “ kami mengapresiasi atas kerjasam yang telah dibangun antara PMI dengan Pihak RSUD Mangusada Badung terhadap stok ketersediaan  darah yang selalu terpenuhi. Penghargaan ini juga  sebagai pemicu tim kita untuk tetap menjaga kualitas layanan kepada masyarakat agar semakin baik. Dan kami tetap berhadap pelayanan PMI Badung semakin baik ,”ujarnya, Selasa (20/12/2016).

Lebih lanjut ia berharap agar UTD  PMI Badung  tetap menjaga standar layan darah sesuai dengan stadar yang telah didapat saat ini. “Advokasi kepada pemerintah harus tetap dilakukan oleh pengurus PMI dengan didukung data dari UTD PMI sehingga tercipta pelayaanan darah yang berkwalitas,”pintanya.

Direktur RSUD Mangusada Badung, dr. Agus Bintang Suryadi didampingi  Kepala UTD PMI Badung, dr Nurija  mengungkapkan, diraihnya  stadar mutu pelayanan ISO  9001:2015 ini adalah  bukti dari perbaikan pelayanan darah PMI Badung semakin baik. “ Ada tiga tim yang melakukan penilaian  serta audit pelayanan kita mulai dari pengecekan darah hingga pendistribusiannya ke ruamh sakit hingga ke masyarakat  dan akhirnya kita memenuhi standar mutu layakan ISO tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan diraihnya mutu pelayana dengan ISO 9001:2015 ini, tentunya  pelayan darah PMI Badung akan semakin baik. “Kita berharap stadar layanan mutu ini bisa tetap dipertahankan agar kualitas pelayanan PMI Badung semakin baik di masyarakat,” terangnya. (humasbadung/bpn)

 

Keterangan Foto : Ketua PMI Badung, Kompyang R Swandika

loading...