BALIPORTALNEWS.COMDenpasar Festival (Denfes) ke-9 yang merupakan ajang hiburan masyarakat dan berbagai kreasi seniman dan seniwati di Kota Denpasar tampak dipenuhi pengunjung, berbagai pertujukan serta stand-stand kuliner selalu dipenuhi pengunjung.

Bagi masyarakat yang ingin menukar uang lama dengan uang baru di Denfest ke-9 juga disediakan tempat oleh Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali  tepatnya di titik nol Kota Denpasar Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung, Denpasar, Bali, Kamis (29/12/2016).

Dalam stand yang dibuka sejak 28 sampai 31 Desember 2016 tersebut, dipamerkan uang kuno dan UMKM binaan Bank Indonesia, serta layanan penukaran uang rupiah tahun emisi 2016.

“Selama kegiatan Denfest ke-9 kita pamerkan UMKM-UMKM binaan BI (Bank Indonesia). Selain itu, kita juga melayani penukaran uang emisi 2016 yang terbaru,” ujar Satya Pramana, Staf Pengelolaan Uang Rupiah Bank Indonesia.

Baca Juga :  TPID Kabupaten Jembrana Siap Menjaga Ketersediaan dan Stabilitas Harga Barang

Untuk penukaran uang pecahan emisi lama dengan emisi 2016, Satya Pramana mengatakan masing-masing pecahan dibatasi hanya lima lembar saja. Pecahan Rp 50 ribu misalnya, hanya boleh ditukar sampai Rp 250 ribu saja.

“Tapi bergantung situasi di lapangan juga, karena pengunjung denfest membludak untuk menukarkan uang baru,” kata Satya.

Dalam stand juga terlihat uang kuno yang dipamerkan antara lain uang tahun emisi 1992, 1980, seri Soedirman, Seri Soekarno, Seri Bunga, Seri ORI (Oeang Republik Indonesia), seri Kebudayaan, dan ada pula yang keluaran zaman Belanda. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini