BALIPORTALNEWS.COM – Prestasi siswa SMPN 5 Denpasar (Spenma) mulai bermunculan.  Sejumlah prestasi prestisius diraih siswa Spenma di tingkat kota bahkan tingkat regional.

Prestasi teranyar, tiga siswa Spenma memborong juara I – III Olimpiade Astronomi tingkat regional di Unud. Tiga anak-anak cerdas binaan Agus Edi Putra, S.Pd., ini masing-masing Made Adi Surya Pramana (kelas IX.C), Ridjky Tegar Perkasa (kelas IX.D) dan Nabila Oktavia (kelas VIII.C).

Tak berhenti sampai disitu. Siswa Spenma lainnya, Komang Vebi Karisma Cahyani (kelas IX.C) juga sukses meraih medali perak di Olimpiade Fisika di Unud. Putri pasangan Ketut Suryadnyana dan Ketut Lilis Suryani ini mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih. Pasalnya, 61 peserta yang diajak bersaing di ajang ini rata-rata sudah berpengalaman di OSN.

Prestasi menggembirakan juga diraih siswa Spenma atas nama Ni Komang Mita Suryanti. Siswi kelas IX.C ini meraih juara I Olimpiade Ekonomi di SMAN 4 Denpasar. Siswi binaan Khoerah Maslukah, S.Pd., ini mengaku sejak kelas I senang mempelajari IPS. Sebelumnya, Suryanti yang bercita-cita masuk Akpol ini meraih peringkat enam bidang IPS di Olimpiade Sains tingkat Kota Denpasar.

Prestasi lainnya meraih juara II lomba hemat energi yang diselenggarakan oleh Kementerian ESDM untuk kategori rumah hemat energi. Prestasi ini dipersembahkan oleh Andi Namira Rachmaninov.

Sang kasek, Wayan Kamasan, S.Pd., M.Pd., tersenyum lebar menerima piala dan prestasi yang diraih siswanya. Kasek yang dikenal akrab dengan siswa ini menyebutkan prestasi ini lahir dari kerja keras, penanaman disiplin dan pendidikan karakter di sekolah.

Inilah yang ia sebut sebagai mutu proses yang berdampak pada mutu hasil. Karenanya, ke depan akan terus diupayakan pembinaan siswa berprestasi lewat pembinaan klub. (tis/bpn)

 

Keterangan Foto : SISWA PRESTASI – Kepala SMPN 5 Denpasar Wayan Kamasan foto bersama siswa berprestasi.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini