BALIPORTALNEWS.COMBupati Badung, I Nyoman Giri Prasta didampingi Ketua DPRD Badung, Putu Prawata menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) Kinerja Pmerintah Kabupaten Badung dalam penilaian di Semester II tahun 2016 ini. LHP yang diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Bali , Yulindra Tri Kusumo Nugroho pada Selasa (27/12/2016) tersebut juga dihadiri oleh  Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Wakil Ketua  DPRD Bali, I Gusti Bagus Alit Putra, bupati/walikota se Bali serta Ketua DPRD Kabupaten/kota se Bali.  Untuk Kabupaten Badung ada dua LHP yang diserahkan oleh pihak BPK yakni LHP tentang kinerja JKN tahun 2016 di Kabupaten Badung dan LHP atas Fasum dan Fasos.

Baca Juga :  Badung Terima Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

Kabag Humas dan Protokol Setkab Badung, AA Gede Raka Yuda mengatakan, penyerahan LHP ini adalah hasil penilain pihak BPK terhadap kinreja Pemerintah Kabupaten Badung. “Dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan oleh pihak BPK waktu lalu, pemerintah Kabupaten Badung akan segera  melakukan tindak lanjut.  Ada dua poin LHP dengan tujuan tertentu yang diserahkan yakni LHP tentang kinerja JKN tahun 2016 baik dari Puskesmas dan RSUD Mangusada dan  dan LHP atas Fasum dan Fasos yang dikerjakan pemerinta ditahun 2016, “ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Badung Giri Prasta Buka Hiburan Rakyat 

Lebih lanjut ia mengatakan, berkenaan dengan hasil audit atas kinerja JKN 2016 di Badung segenap jajaran SKPD di Pemkab Badung  sesuai dengan instruksi Bupati Badung  siap melakukan tindak lanjut atas penilain tersebut. “Hal ini mengingat keberhasilan atas layanan JKN di kabupaten Badung dan  sangat sejalan dengan  lima bidang prioritas  pola  pembangunan nasional semesta berencana yang salah satunya adalah tentang jaminan sosial dan peningkatan layanan kesehatan,”paparnya.

Gung Raka juga menjelaskan,  untuk memperbaiki pelayanan pemerintah Kabupaten Badung ke masyarakat,  peningkatan kinerja di  berbagai bidang  dan sektor sedang terus digenjot. Selain itu pemerintah juga sedang berupaya melakukan pembenahan sehingga penyelenggaraan pemerintahan di daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan peningkatan pelayaanan public dapat terwujud di Kabupaten Badung. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini