Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COMSerangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-45 yang puncaknya jatuh pada tanggal 29 November 2016 ini, Korpri Kabupaten Badung memberikan bingkisan berupa buku kepada 6 (enam) siswa, yang merupakan anak dari anggota Korpri Badung. Penyerahan buku dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika selaku Ketua Korpri Badung di Puspem Badung, Rabu (23/11/2016).

Acara tersebut dihadiri Kadisdikpora I Ketut Widia Astika, pengurus Korpri seperti Asisten Pemerintahan dan Kesra IB Yoga Segara, Kadisperindagkop Ketut Karpiana, Kabag Organisasi I Wayan Wijana serta orang tua dari para siswa.

Pada kesempatan tersebut Sekda Kompyang R. Swandika mengatakan, kegiatan penyerahan bingkisan buku kepada siswa ini sebagai salah satu dari kegiatan HUT ke-45 Korpri. Dikatakan bahwa Korpri Kabupaten Badung memiliki rasa tanggungjawab sosial, kepekaan serta kepedualian terhadap masyarakat Badung pada umumnya dan keluarga besar Korpri Badung khususnya. Korpri Badung memiliki komitmen dan dukungan moral dalam rangka membantu orang tua dan para siswa dalam mendukung proses belajar mengajar di sekolah.

“Korpri Badung memiliki komitmen untuk ikut membesarkan, mencerdaskan dan menyehatkan anak-anak. Mereka merupakan generasi penerus dan tunas-tunas bangsa yang kita harapkan bisa melanjutkan pengabdian Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badung, demi mweujudkan kabupaten Badung yang mandiri dan sejahtera,” terangnya.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Dukung Karya Nyekah Masal Desa Adat Punggul

Dalam peringatan kali ini diharapkan jajaran korps pegawai republik Indonesia dapat memperkuat persaudaraan antara anggota termasuk keluarganya. Selain penyerahan bingkisan ini, pengurus korpri Badung juga melaksanakan kegiatan sosial lainnya seperti mengunjungi anggota korpri yang sakit di rumah sakit termasuk menyerahkan bantuan kepada panti asuhan. Kegiatan penyerahan bingkisan buku ini bertujuan memberikan dukungan, spirit dan dorongan sehingga anak-anak ini menjadi anak yang cerdas dan cakap.

“Anak-anak yang cerdas dan cakap tentu merupakan impian orang tuanya, kebanggaan bagi gurunya dan tentu berguna bagi bangsa dan negara,” jelasnya.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Dukung Badung Goes to Millenial Road Safety Festival

Lebih lanjut dikatakan Swandika, mengharapkan, sesuai dengan visi misi Bupati bahwa mewujudkan siswa yang sehat, cakap dan cerdas, berbakti kepada orang tua, hormat kepada guru dan mencintai tanah airnya. Yang tidak kalah pentingnya, anak-anak ini harus memiliki budi pekerti yang kuat dan tangguh.

Selaku jajaran ASN pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bapak Bupati yang telah membuat kebijakan yang luar biasa untuk mendorong, memfasilitasi dan mambantu seluruh tahapan proses belajar mengajar mulai PAUD, TK, SMP, SMA/SMK hingga perguruan tinggi,” tambahnya. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini