BALIPORTALNEWS.COM – Dalam rencana pelantikan pengurus Pandita Sanggraha Nusantara (PSN) Koordinator Daerah (Korda) se-Kecamatan Kota Denpasar, yang mana PSN Korda Denpasar ini baru terbentuk resmi pada tanggal 12 September 2016 lalu.  Hal ini terungkap saat PSN Kota Denpasar yang dipimpin Ketua PSN Korda Denpasar Putu Gede Suarnata melalukan audiensi ke Pemerintah Kota Denpasar yang diterima Sekda Kota Denpasar A.A.N. Rai Iswara,   Selasa (8/11/2016) di Kantor Walikota Denpasar.

Lebih lanjut dikatakan, PSN Kota Denpasar ini memiliki misi yakni menjadikan pinandita yang professional, yang memiliki jiwa spiritual tangguh. Dimana nantinya setelah Korda se-Kecamatan Denpasar sudah terbentuk, program kerja yang akan dilakukan pada tahap awal kepengurusannya ini, yakni melakukan penataan keberadaan pemangku agar lebih profesional. Hal ini berdasarkan sejumlah masukan dari masyarakat, terkait dengan keberadaan pemangku. Karena tidak sedikit masyarakat melihat seseorang tiba-tiba menjadi pemangku.

“Nah, ke depannya inilah yang akan kami lakukan. Karena semua orang bisa jadi pemangku, tetapi yang lebih utama adalah menjadi seorang seperitual yang baik itu yang perlu dikedepankan,” katanya.

Selain itu, pada pelantikan nanti akan ada juga workshop peningkatan kepanditaan yang akan diselenggarakan pada tanggal 11 sampai 24 September 2016, dan diharapkan pihak dari Pemerintah Kota Denpasar bisa ikut bersinergi dalam pelaksanaan workshop tersebut.

Sementara Sekda Rai Iswara sangat senang dan menyambut baik kedatangan para pandita dari PSN Korda Denpasar ini, serta minta kepada para pandita ini untuk tidak melenceng dari tugasnya sebagai panandita dan tetap ada dijalurnya sesuai dengan sesana  kepanditaan. Dimana jika tugas sebagai pandita dijalankan dengan benar dan tulus sesuai dengan ajaran agama Hindu, niscaya semua akan berjalan kearah yang lebih baik.

Selain itu nantinya PSN Korda Denpasar ini juga harus memiliki pedoman-pedoman dalam struktur organisasi yang baik, karena keberadaan organisasi pandita seperti ini sangat bagus untuk benar-benar bisa mendata keberadaan pandita yang ada di Kota Denpasar. (ays’/hmsdps/bpn)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini