BALIPORTALNEWS.COM Bupati Badung yang diwakili Sekda Badung Kompyang R. Swandika membuka Kejuaraan Mangupura Cup Cabor Tarung Derajat tahun 2016 yang dikaitkan dengan HUT Mangupura yang ke-7, Sabtu (12/11/2016) GOR Purna Krida Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara. Turut hadir Anggota DPRD Badung I Wayan Sandra, Camat Kuta Utara A.A. Yuyun Hanura Eny, Ketua Koni Badung Si Putu Raka Arnaya, Pengurus Tarung Derajat Kabupaten/Kota se-Bali.

Kompyang R. Swandika yang juga selaku Ketua Umum Pengprov. Kodrat Bali menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya, karena seluruh cabang olahraga yang dibawah binaan KONI Badung telah mampu ikut memasyarakatkan olahraga dan mampu ikut sharing dalam membangun olahraga di kabupaten badung. Juga kepada cabang olahraga tarung derajat yang telah melaksanakan kejuaraan Mangupura Cup, yang merupakan salah satu bentuk bahwa keluarga besar tarung derajat Bali khususnya Tarung derajat Badung mampu ikut sharing membangun dan mewujudkan Badung yang sehat, sejahtera, shanti dan jagaditha.

Baca Juga :  Giri Prasta Buka Lomba Kicau Burung Tingkat Nasional di Puspem Badung

Lanjut disampaikan, kejuaraan ini demikian penting dan sangat strategis dalam upaya menggali potensi serta membina atlit-atlit muda yang diharapkan mampu mempertahankan prestasi tarung derajat badung di tingkat Provinsi dan Nasional.

“Dimana telah dibuktikan dalam ajang PON kemarin Tarung derajat telah merebut 2 emas,” imbuhnya.

Melalui kejuaraan Mangupura Cup cabor Tarung derajat ini diharapkan para petarung dapat menunjukkan sportifitas, kecakapan dan keandalan untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya.

“Jadilah patriot olahraga sekaligus menjadi patriot dalam membangun kabupaten badung yang damai, sehat dan sejahtera. Dan jadilah kesatria pejuang di bidang olahraga dan sekaligus membantu sharing membangun badung jaya dalam pelayanan publik. Lanjutkan dan tingkatkan terus kegiatan cabang olahraga ini, karena melalui olahraga ini kita akan mampu menciptakan kader-kader atau insan yang sehat sebagai bagian untuk mewujudkan SDM yang berkualitas yang mampu mengantarkan Badung menuju Badung yang mandiri, sejahtera dan damai,” pintanya.

Baca Juga :  Semarak HUT Mangupura ke-7 dengan Senam Gemupamere

Ketua Panitia I Gst Agung Ngurah Dedy Priyatna melaporkan, maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menyiapkan atlet Tarung derajat Kabupaten Badung yang memiliki karakter yang teguh, mandiri, sportif dan memiliki daya juang tinggi. Selain itu sebagai proses seleksi mencari bibit atlet baru dan pemula untuk event yang akan datang yaitu Porprov tahun 2017 dan membina serta melatih mental, disiplin, sportifitas dan kekeluargaan.

Kejuaraan ini diikuti 88 atlet petarung dari 6 kecamatan se-Badung yang menjadi 14 team dan hasil seleksi yang berhak mengikuti babak penyisihan terdiri dari 10 kelas tarung putra, 5 kelas tarung putri dan seni gerak getar putra. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 11 s/d 13 november 2016. (hmsbadung/bpn)

Keterangan Foto : Bupati Badung yang diwakili Sekda Badung Kompyang R. Swandika membuka Kejuaraan Mangupura Cup Cabor Tarung Derajat tahun 2016 yang dikaitkan dengan HUT Mangupura yang ke-7, Sabtu (12/11/2016) GOR Purna Krida Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara.

 

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini