BALIPORTALNEWS.COM – Dalam rangka menyambut HUT ke-523 Kota Tabanan, Pemkab Tabanan akan menggandeng Yayasan Siwa Murti untuk menggelar upacaramanusa yadnya berupa metatah massal. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar pada 6 November 2016, di Wantilan Desa Pakraman Bedha, Desa Wanasara, Kecamatan Tabanan.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Tabanan, I Wayan Yatnanadi, mengatakan, selain menghemat biaya, metatah massal juga diharapkan bisa meningkatkan kebersamaan dan gotong-royong, serta menonjolkan konsep menyama braya di masyarakat.

“Kami ingin menonjolkan kegiatan yang bersifat spiritual pada perayaan HUT Kota Tabanan kali ini. Kami juga berharap bisa meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Buka Acara Sosialisasi Pendataan Awal Desa Presisi di Selemadeg Timur

Rencananya, metatah massal akan diikuti 500 peserta dari sepuluh kecamatan di Kabupaten Tabanan. Kegiatan ini terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Tabanan, terutama bagi mereka yang kurang mampu.

Kegiatan ini bukan semata-mata untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, namun juga bertujuan untuk menciptakan generasi penerus yang bermoral dan berakhlak tinggi.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan metatah massal, dapat mendaftarkan diri ke kelian adat atau bendesa pakraman, atau ke camat masing-masing. Dapat pula ke Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Tabanan, dengan alamat Kantor Bupati Tabanan, Jalan Pahlawan No. 19. Telepon (0361) 811417 ext. 121 atau 122. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News