BALIPORTALNEWS.COM – Puncak HUT ke-34 SMAN 4 Denpasar (Foursma) diperingati secara meriah dan istimewa di halaman sekolah, Jumat (28/10/2016) malam.

Meriah karena diisi dengan berbagai atraksi dari semua unit kegiatan esktra di SMAN 4 Denpasar.  Istimewa karena dihadiri siswa dan guru dari The Affiliated High School Korea yang didampingi Kepala Sekolah, Kim Bong Seoh.

Istimewanya lagi, mereka juga mengisi acara di HUT SMAN 4 Denpasar.

HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala SMAN 4 Denpasar, Dr. Wayan Rika, M.Pd., didampingi Ketua Komite, Budi Adnyana, SH., dan dr. Laksmi Duarsa.

Di acara puncak juga diserahkan piala bergilir lomba ekstern yang tahun ini piala bergilir kembali diraih SMPN 3 Denpasar. Puncak HUT juga dimeriahkan bintang tamu Adera Band.

Serangkaian HUT, Foursma menggelar aneka lomba akademis dan non akademis yang melibatkan 900 siswa SMP se-Bali, Jatim dan Nusra.

Baca Juga :  SMAN 4 Denpasar Juarai Lomba Debat Bahasa Inggris

Ketua Panitia HUT, Luh Ade Dita Rahayu, mengungkapkan puncak HUT diisi dengan berbagai atraksi dari semua unit kegiatan esktra di SMAN 4 Denpasar. Dia berharap di usai ke-34 prestasi Foursma semakin meningkat baik di akademik dan non akademik serta di pendidikan karakter.

Kepala SMAN 4 Denpasar, Wayan Rika, mengungkapkan di usia ke-34 SMAN 4 Denpasar makin menunjukkan identitas dirinya sebagai sekolah berprestasi go internasional, unggul dalam pendidikan karakter dan budaya Bali. Ini dibuktikan dengan berbagai prestasi diukir civitas akademika SMAN 4 Denpasar.

Melewati tahun ke-34, Foursma ingin fokus bekerja yang terbaik. Ini sesuai dengan tema HUT ‘’Mayyevastu Mayi Srutam’’, ‘’Going Through The Spritual Mind Towards The Prosperity’’ yang artinya berikanlah kami ingatan yang kuat, melalui pikiran bersih dan suci menuju kehidupan yang baik dan sejahtera.

Baca Juga :  Harapkan Bisa Lolos Tingkat Nasional, Wali Kota Jaya Negara Terima Calon Paskibraka Denpasar

Guru bekerja mengajar secara berkualitas, siswa bekerja belajar secara optimal dan karyawan melayani masyarakat secara berkualitas. Dari segi akademik, kata dia, akan terus meningkatkan SDM guru dan karyawan guna memberi pelayanan dan PBM berkualitas. Dengan demikian prestasi SMAN 4 Denpasar semakin go internasional dan menghasilkan lulusan terbaik yang mampu bersaing dengan sekolah lainnya meraih tempat terbaik ketika melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Ketua Komite SMAN 4 Denpasar, Budi Adnyana memberi apresiasi positif  di usia 34 tahun Foursma mampu tampil berkualitas. Puncak HUT harus dipakai proses perenungan diri dan menapaktilas dalam pengabdian di bidang pendidikan di SMAN 4 Denpasar.

Ke depan Foursma harus fokus pada penguatan pendidikan berkualitas. Untuk itu dia berterima kasih kepada kasek, guru dan orangtua siswa yang selama ini membantu kemajuan Foursma.

Baca Juga :  Bersama Forkopimda, Jaya Negara Tinjau Vaksinasi di SMPN 8 Denpasar

Dia menegaskan kualitas guru sangat menentukan kualitas pendidikan. Makanya dia  ingin  terus kobarkan rasa jengah dan membangun prestasi bersama guna menjadikan Foursma yang berkualitas.

Apalagi SMAN 4 Denpasar telah memiliki program sekolah kembar dengan berbagai sekolah di luar negeri seperti Korea, Singapura dan Malaysia. Untuk itu Foursma harus tetap melakukan adaftif changes yakni menyesuaikan diri dengan perubahan dan inovatif changes yakni merespon semua perubahan dengan  inovasi dan kreativitas. (pra/bpn)

Keterangan Foto : PUNCAK HUT FOURSMA –  Kasek Wayan Rika foto bersama Ketua Komite Budi Adnyana dan Laksmi Duarsa dan Kepala Sekolah The Affiliated High School Korea, Kim Bong Seoh.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini