BALIPORTALNEWS.COM – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally 2016 telah memasuki putaran ketiga yang digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Sabtu (1/10/2016) dan Minggu (2/10/2016). Event yang terselenggara berkat kerja sama BRM Motorsport dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini diguyur hujan deras yang membuat perlombaan lebih menantang karena para peserta harus melewati lintasan yang tergenang oleh air. 

Sebanyak 68 peserta yang tampil dibagi ke dalam beberapa kelas berbeda, seperti Umum, Seeded B, Pemula, hingga Wanita. Di Kejurnas Time Rally 2016 putaran ketiga ini, para peserta harus menempuh lintasan total sepanjang 181 km, dengan melalui tiga trayek berbeda yang masing-masing berjarak 43 km, 61 km, dan 77 km. 

Di Kejuaraan Umum, Billy Putranda bersama navigator Suryo Prihatmanto dan Suryo Putranto asal Jawa Timur, berhasil keluar sebagai yang terdepan. Sementara peserta tuan rumah, Lanang Wiweka dengan dua navigatornya, Adhy Surya dan Dani Faisal sukses menempati peringkat kedua. Sementara posisi ketiga kembali ditempati oleh peserta asal Jawa Timur, yaitu Rizky Eka A dengan navigator Tegar A dan Rachmad J. 

Untuk Kejuaraan Seeded B, peserta asal DKI Jakarta, Iwan S dengan navigator Bangun Marpaung dan Diana Novianti berhasil memuncaki podium, diikuti oleh Fachri Jauzy dengan navigator Detty Damayanti dan Tony S dari Bali di posisi kedua. Peserta Kalimantan Timur, Eko Nurhadi dengan navigator Dedi Novan dan Ibram S, menempati urutan ketiga. Salah satu peserta wanita, Maya Wulansari, yang juga turun di Kejuaraan Seeded B, mampu menduduki peringkat keempat bersama navigator Anisa dan Ratna Fitriani. 

Tak hanya turun di Kejuaraan Seeded B, Maya kembali beraksi di Kejuaraan Wanita. Ia bersama Anisa dan Ratna kali ini mencatatkan namannya di urutan kedua di bawah Wenda Lussy JT dengan navigator Noor Awaliah dan Febby Sukmaraga, dan di atas Emiliana dengan navigator Maya Roring dan Rayhana. 

Perlombaan ini semakin seru karena selain hujan deras yang menyebabkan genangan air, para peserta juga dihadapkan dengan rute perjalanan tersendat akibat kemacetan, sehingga pada akhirnya memengaruhi perolehan waktu mereka. Namun tantangan-tantangan seperti ini tak berpengaruh pada semangat serta antusias yang ditunjukkan oleh para peserta.

Sementara di Kejuaraan Team, Pengprov IMI Jatim yang mengirimkan Satrya Husada, Mario Handaziza, dan Gery Rosanto, sukses menempati posisi ketiga di bawah Ijen Suites Makota Sport Team di posisi pertama dan Protech – RHU Team di urutan kedua. 

Kejurnas Time Rally 2016 putaran ketiga semakin dimeriahkan dengan kehadiran Walikota Balikpapan, HM Rizal Efendi, Ketua Koni Balikpapan, Roy Nirwan, Wakapolres Balikpapan yang juga terdaftar sebagai peserta di putaran kali ini, Yolanda Sebayang, Kabid Olahraga Mobil Pengprov IMI Kaltim, Ryan Nirwan, serta Penasihat IMI Kaltim, Rendra Rachman. (r/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini