BALIPORTALNEWS.COM – Program trans serasi adalah angkutan siswa sekolah gratis di Kabupaten Tabanan. Program yang dimulai sejak 2014 itu pun direspons positf di masyarakat, dan kemudian terus berkembang. “Pemerintah pusat juga memberikan tiga armada bus, guna meluaskan jangakauan layanan kepada siswa sekolah,” ungkap Kadishubkominfo Tabanan I Made Agus Harta Wiguna, Senin (17/10/2016).

Terkait armada baru bantuan dari pemerintah pusat itu, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti pun menyempatkan diri menumpang Bus Trans Serasi jurusan Tabanan-Penebel. Dia bersama Kadishubkominfo Tabanan, serta berbaur dengan siswa-siswi SMP di dalam bus tersebut.

Baca Juga :  Setelah Sukses Menggelar Shanti Puja Samgraha, MGPSSR dan ITB STIKOM Bali Adakan Dharmatula Nasional 2021

Bupati Eka mengatakan, Pemkab Tabanan akan mengupayakan menambah lima armada Bus Trans Serasi pada 2017 mendatang. Dana yang dibutuhkan sekitar Rp 2 miliar.

Bus Trans Serasi yang sudah ada sekarang adalah jurusan Tabanan-Penebel, Kediri-Pandak, dan Tabanan-Selemadeg Timur. Tahun depan giliran di Kecamatan Baturiti.

Diakui bahwa program trans serasi merupakan ide cemerlang yang digagas bersama mantan Kapolres Tabanan AKBP Dekananto, 2014 lalu. “Program ini bagus sekali. Tujuan utama adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak usia sekolah,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolres Badung Pastikan Kesiapan Kendaraan Dinas di Lapangan

Dengan adanya program trans serasi ini, lanjutnya, juga bisa meringankan beban orangtua, dan tidak repot lagi mengantar ataupun menjemput anak-anaknya ke sekolah. Di samping tidak merepotkan, juga gratis. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here