BALIPORTALNEWS.COM – Program trans serasi adalah angkutan siswa sekolah gratis di Kabupaten Tabanan. Program yang dimulai sejak 2014 itu pun direspons positf di masyarakat, dan kemudian terus berkembang. “Pemerintah pusat juga memberikan tiga armada bus, guna meluaskan jangakauan layanan kepada siswa sekolah,” ungkap Kadishubkominfo Tabanan I Made Agus Harta Wiguna, Senin (17/10/2016).

Terkait armada baru bantuan dari pemerintah pusat itu, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti pun menyempatkan diri menumpang Bus Trans Serasi jurusan Tabanan-Penebel. Dia bersama Kadishubkominfo Tabanan, serta berbaur dengan siswa-siswi SMP di dalam bus tersebut.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Bupati Eka mengatakan, Pemkab Tabanan akan mengupayakan menambah lima armada Bus Trans Serasi pada 2017 mendatang. Dana yang dibutuhkan sekitar Rp 2 miliar.

Bus Trans Serasi yang sudah ada sekarang adalah jurusan Tabanan-Penebel, Kediri-Pandak, dan Tabanan-Selemadeg Timur. Tahun depan giliran di Kecamatan Baturiti.

Diakui bahwa program trans serasi merupakan ide cemerlang yang digagas bersama mantan Kapolres Tabanan AKBP Dekananto, 2014 lalu. “Program ini bagus sekali. Tujuan utama adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak usia sekolah,” ujarnya.

Baca Juga :  Bunda PAUD Tabanan Resmikan Gedung TK Negeri Marga

Dengan adanya program trans serasi ini, lanjutnya, juga bisa meringankan beban orangtua, dan tidak repot lagi mengantar ataupun menjemput anak-anaknya ke sekolah. Di samping tidak merepotkan, juga gratis. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News