Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORALNEWS.COM, DENPASAR – Bunda PAUD Provinsi Bali, Ny. Ayu Pastika, menerima  Anugerah Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2016,  yangdiserahkan langsung oleh Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo di Gedung Sasano Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (29/9/2016).

Di sela-sela mengikuti acara penganugrahan, Ayu Pastika yang hadir bersama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga(Disdikpora) Provinsi Bali, TIA Kusuma Wardani, menyatakan pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai dasar pembentukan mental dan karakter anak-anak, yang siap mengikuti tingkat pendidikan selanjutnya.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Puncak Karya Angasti Puja Atma Wedana Griya Gede Telaga Tegal

“Kami terus berupaya mensosialisasikan dan berkoordinasi dengan para kader TP PKK di kabupaten/kota se Bali agar seluruh anak bisa mengenyam pendidikan anak usia dini,’’ tutur Ayu Pastika seraya menekankan pentinnya peranan dunia pendidikan sebagai lingkungan kedua setelah keluarga yang mutlak diperlukan. “

Kami terus berupaya meningkatkan kualitas PAUD di daerah agar tercipta generasi bangsa yang cerdas dan berkualitas, karena generasi muda adalah penerus bangsa,” imbuh Ny. Ayu Pastika.

Lebih jauh Ny. Ayu Pastika menyatakan pemberian anugerah tersebut  merupakan bukti apresiasi pusat terhadap kerja keras dan upaya pembinaan serta pengembangan PAUD di daerah. Namun upaya menciptakan PAUD yang berkualitas, menurut Istri orang nomor satu ini  haruslah dibarengi dengan peningkatan kualitas sarana dan prasarana lembaga PAUD serta tenaga gurunya.

“Prestasi ini sangat membanggakan dan tentunya menajdi spirit kita dalam membangun PAUD di Bali lebih  baik lagi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Triwulan I Tahun 2024, Total Penerimaan Pajak Daerah di Kota Denpasar Capai Rp262 Miliar

Sementara itu, Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo dalam sambutannya menyoroti hal penting yang menentukan kualitas  dunia pendidikan yakni terkait penghasilan para guru. Iriana berharap agar pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan guru-guru PAUD terutama yang berasal dari desa. “Saya minta diperhatikan guru-guru PAUD dan kalau bisa mereka dapat beasiswa,”pinta Iriana.

Pemberian Anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2016 ini merupakan bentuk penghargaan dari Pemerintah Pusat kepada Guru, Ketua Gugus dan Bunda PAUD serta tokoh masyarakat, anak usia dini dan masyarakat umum pemenang lomba dalam mendukung dan mewujudkan gerakan nasional PAUD berkualitas.

Baca Juga :  Ajak Anak Kreativitas Tinggi, Astra Motor Negara Gelar Fashion Show Kartini Cilik

Anugerah yang bertemakan “Gerakan Nasional PAUD Berkualitas Memberikan Awal Terbaik Bagi Masa Depan Bangsa” diantaranya diberikan kepada 16 Bunda PAUD provinsitermasuk Bali, 31 Bunda PAUD kabupeten/kota, 10 Bunda PAUD kecamatan dan 10 Bunda PAUD desa, serta 27 Gugus PAUD.  Acara turut dihadiri Ibu Wakil Negara Ibu Hj. Mufida Jusuf Kalla, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News