Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Jajaran PGRI Kota Denpasar, Jumat (30/9/2016) menggelar konferensi. Konferensi dibuka Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra. Konferensi selain membahas pertanggung jawaban pengurus lama dan penyusunan program kerja, juga memilih pengurus baru periode 2016-2021.

Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra saat membuka konferensi mengaku banyak meminta petunjuk dari para guru. Profesi guru tak perlu diragukan perannya dalam membentuk jati diri dan karakter bangsa.

Justru Walikota Denpasar mengacungkan jempol pada PGRI yang membantu pembangunan pendidikan di Denpasar. Bahkan, ia mengaku puas dengan pendidikan di Denpasar. Ini ditandai motivasi berprestasi terus meningkat di jajaran pendidikan di Kota Denpasar.

Rai Mantra juga berkomitmen selama kepemimpinannya tidak akan pernah ada jarak  antara pemerintah dengan PGRI Kota Denpasar. Pemkot Denpasar, kata Rai Mantra, akan terus mendukung semua kegiatan program-program PGRI Kota Denpasar untuk peningkatan kualitas guru. ‘’Pemerintah Kota juga perlu sebuah support dari PGRI, agar kami mengetahui mengenai permasalahan-permasalahan apa saja yang di hadapi dalam mendidik karakter anak-anak,’’ pungkas Rai Mantra.

Baca Juga :  Denpasar Dinobatkan Kota Terinovatif 2019

Konferensi dikatakan Ketua Panitia, Drs. Nengah Madiadnyana, M.M., diikuti dari unsur gugus, pengurus cabang dan anak ranting. Madiadnyana mengungkapkan, lewat konferenasi, organisasi PGRI berfungsi memajukan profesionalisme, kompetensi dan karier, wawasan profesi dan kesejahteraan serta pengabdian pada masyarakat. Ini sesuai dengan tema konferansi yakni ‘’Memantapkan Soliditas dan Solidaritas PGRI sebagai Organisasi Profesi Guru yang Kuat dan Bermartabat’’.

Hasil Konferensi, Drs. Nyoman Winata, M.Hum., terpilih kembali menakhodai PGRI Kota Denpasar periode lima tahun ke depan. Ia didampingi Wakil Ketua Drs. Nyoman Mudita, M.Pd., dan Drs. Made Sastrawan, M.Si. Sekretaris Komang Artha Saputra, S.Pd., M.Pd., Wakil Sekretaris dan Bendahara Drs. Ketut Suarya, M.Pd. Pelantikan dilakukan Ketua PGRI Bali, Dr. I Gede Wenten Aryasudha, M.Pd.

Baca Juga :  2 WNA di Bali Ajukan Permohonan Menjadi WNI

Winata mengakui kerjasama PGRI Denpasar dengan Pemkot Denpasar dan Disdikpora Kota Denpasar, sangat luar biasa. Ini bisa dilihat iklim pendidikan kondusif. Ini berkat perjuangan guru yang didukung Pemkot Denpasar.

Dia berjanji PGRI akan memastikan hak-hak guru bisa diterima dengan baik serta aspirasi guru tersampaikan. Selain itu, terus mendorong Pemkot Denpasar mengatasi masalah kekurangan guru atau pegawai di sekolah-sekolah serta pengisian kepala sekolah yang masih kosong. Utamanya kekurangan guru di SD, menurut Winata jika dimungkinkan Pemkot mengangat status guru honor di sekolah menjadi guru kontrak daerah. (tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini