Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – TP-PKK Kota Denpasar, bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Denpasar gencar mengadakan kegiatan Pasar Murah. Pada Kamis (1/9/2016) pasar murah digelar di Kelurahan Dauh Puri, Denpasar.

Kadisperindag Kota Denpasar, Wayan Gatra mengungkapkan, pasar murah bertujuan membantu masyarakat terutama untuk menyiapkan hari raya Galungan dan Kuningan dengan mendapatkan harga murah saat berbelanja barang kebutuhan pokok.

“TP-PKK Kota Denpasar, Disperindag Kota Denpasar dan TPID Kota Denpasar menyelengarakan pasar murah ini untuk memberi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dalam membeli barang kebutuhan pokok dengan harga murah menjelang hari raya,” ujar Wayan Gatra.

Lebih lanjut Wayan Gatra mengatakan jenis barang yang disediakan dalam pasar murah ini di antaranya beras, gula, bawang merah, bawang putih, kopi serta gas LPG. Stok barang di antaranya 2 ton gula, 1 hingga 3 ton beras, gas elpigi sebanyak 500 tabung, selain itu disediakan bermacam jenis buah yang mayoritas merupakan buah – buahan lokal.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Kembali Gelar Pasar Murah

“Pembelian gas elpigi kita batasi maksimal dua tabung perorang, kalau untuk gula dibatasi 5 kg per orang. Dalam pelaksanaan pasar murah ini Pemkot dibantu Bulog, PT PPI (Perusahaan Perdagangan Indonesia), PT Halus Ciptanadi serta Hiswana Migas. Kita menambah stok barang lebih dari 100 persen seperti biasanya gula 1 ton menjadi  2 ton, beras biasanya 250 kg menjadi  500 kg, stok kita naikkan karena permintaan barang yang naik, soal harga tentu diturunkan meski tidak  terlalu signifikan, yaitu sampai 5 hingga 10 persen jauh dibawah harga pasar, seperti misalnya gula Rp16.000 kita tawarkan Rp14.500,’’ ujar Wayan Gatra.

Nyoman Sudira dari Bulog ditemui disela- sela kegiatan mengatakan pihaknya menyediakan beberapa barang kebutuhan seperti tiga jenis beras yaitu Beras C4 Rp48.000 per 5 kg, Beras “Kita” Rp51.000 per 5 kg serta Beras Penebel Rp50.000 per 5 kg. Sementara bawang putih Rp15.000 per setengah kg, telur Rp35.000 per 1 kerat, minyak goreng Rp 24.000 per 2 liter.

Baca Juga :  Sagung Antari Jaya Negara Minta Pogram Setiap Bidang Pokja PKK Sinergikan dengan Program Perangkat Daerah

“Untuk stok barang kita sediakan beras 500 kg dari ketiga jenis tersebut, bawang merah 50 kg, bawang putih 25 kg serta telur 5 kerat besar, dan minyak goreng sekitar 10 dus,” ujar Sudira.

Lurah Dauh Puri, Gusti Ayu Made Suryani melihat masyarakatnya sangat terbantu dengan diadakannya kegatan pasar murah oleh Pemkot Denpasar.  (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini