BALIPORTALNEWS.COM – Mahasiswa dari Tottory University Jepang, Jumat (9/9/2016) mengunjungi SMAN 8 Denpasar (Smapan).

Kedatangan rombongan mahasiswa yang dipimpin Mr. Joji Sugimoto disambut hangat Kepala SMAN 8 Denpasar, Drs. Ida Bagus Ngurah, M.Si., didampingi Wakasek Kurikulum, Drs. Wayan Subaga dan Wakasek Kesiswaan I Wayan Tisnawan, S.Pd., serta para guru dan pengurus OSIS. Turut mendampingi Wakil Ketua Dewan Pendidikan Denpasar, Gusti Kompyang Pujawan.

Dalam sambutannya, Mr. Joji Sugimoto juga sempat berbicara dalam bahasa Indonesia saat memperkenalkan diri. Mr. Joji Sugimoto merasa senang diterima dengan hangat dan penuh kekeluargaan di SMAN 8 Denpasar. Ia juga mengucapkan selamat hari raya Galungan dan Kuningan.

Dia banyak mendengar SMAN 8 Denpasar unggul dalam pendidikan karakter dan budaya Bali.  Berbagai prestasi diukir civitas akademika SMAN 8 Denpasar. Bahkan kini sekolah ini disiapkan sebagai sekolah adiwiyata tingkat nasional.

Dia mengaku kagum dengan lingkungan sekolah yang asri dan memiliki Hutan Taksila yang menjadi kawasan laboratorium terbuka. Dia juga berpesan kepada siswa SMAN 8 Denpasar selain  menuntut ilmu yang tinggi juga jangan lupa belajar dan melestarikan kebudayaan.

Inilah yang dia katakan sebuah pendidikan yang baik. Di SMAN 8 Denpasar dia menemukan kesamaan antara Jepang dan Bali.

Kepala SMAN 8 Denpasar, Ida Bagus Ngurah, menyatakan rasa bangga dan terima kasihnya Joji Sugimoto dan rombongan mahasiswa Tottory University Jepang memilih SMAN 8 Denpasar sebagai salah satu objek kunjungannya selama di Bali. Kunjungan ini merupakan motivasi bagi SMAN 8 Denpasar untuk lebih maju seperti sekolah-sekolah di Jepang.

Ia mengatakan SMAN 8 Denpasar banyak menggalang kerjasama  dengan sekolah di Jepang. Dengan kunjungan mahasiswa Tottory University Jepang ini, SMAN 8 Denpasar makin mantap menjalin sister school dengan sekolah di Jepang.

Kunjungan ini, kata dia, juga upaya meningkatkan hubungan RI- Jepang. Ida Bagus Ngurah mengatakan kunjungan singkat  mahasiswa Tottory University Jepang ini banyak membawa manfaat bagi SMAN 8 Denpasar, Bali dan Indonesia. (tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini