BALIPORTALNEWS.COMKetua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar Adnyani Mahayastra bersama rombongan yang terdiri dari anggota PKK Gianyar dari masing-masing Pokja, wakil dari TP.PKK Kecamatan, Ketua TP.PKK Desa/Kelurahan se-Kabupaten Gianyar serta anggota Pokjanal Posyandu melaksanakan Study Kerja ke Desa Mengwi Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Jumat, (30/9/2016).

Rombongan diterima langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung Seniasih Giri Prasta didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika serta Perbekel Desa Mengwi I Ketut Umbara bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Desa Mengwi.

Dalam kunjungan tersebut Ny Adnyani Mahayastra  selaku ketua rombongan didampingi Kepala BPMD Gianyar I ketut Sueta  menyampaikan  bahwa kunjungan study kerja ini menjadikan Desa Mengwi sebagai tempat pelaksanaan study kerja karena desa Mengwi memiliki potensi – potensi unggulan serta  sudah mendapatkan predikat dalam penilaian lomba desa Tingkat Regional.  

Baca Juga :  Virus Celuluk Polres Badung di Hati Masyarakat

"Untuk itu kami ingin mengetahui cara-cara ataupun kiat-kiat yang dilakukan Desa Mengwi khususnya dalam meraih predikat tersebut" ungkapnya.  

Ditambahkan pula bahwa Kabupaten Gianyar sudah mempunyai beberapa program unggulan diantaranya Salon Desa  yang sudah dibentuk di 60 Desa serta program warung Desa.

Disamping itu juga diadakan pelatihan-pelatihan untuk lebih meningkatkan program tersebut. "Diharapakan nantinya dalam kunjungan study kerja ini kami mendapatkan beberapa ilmu serta masukan-masukan sehingga bisa diterapkan di kabupaten Gianyar" ungkapnya.

Sementara itu Perbekel Desa Mengwi I Ketut Umbara mengaku sangat bangga atas dipilihnya Desa Mengwi sebagai tempat kunjungan study kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar ke Desa Mengwi. Dijelaskan bahwa Desa Mengwi merupakan Desa Budaya dan Desa Pariwisata, serta mempunyai program andalan yakni program pengentasan kemiskinan , pembangunan sarana dan prasarana serta program-program unggulan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga :  Selamat Jalan Aiptu I Nyoman Artana

Disamping hal tersebut Desa Mengwi juga sudah memiliki Pengelolaan Sampah Terpadu, Koperasi Simpan Pinjam serta Toko Serba Ada yang diharapkan nantinya mampu meningkatkan pendapatan asli daerah. "Potensi  yang dimiliki Desa Mengwi diantaranya kerajinan Industri Payung Bali yang sudah ada dari dulu, sandal kulit serta potensi lainnya" jelasnya.

Umbara juga mengatakan bahwa dana yang diperoleh dari Pemerintah Kabupaten Badung dianggarkan 30% untuk operasional kantor dan 70% untuk fisik dan pembangunan di Desa Mengwi.

Ketua TP.PKK Badung Seniasih Giri Prasta dalam sambutannya  memberikan apresiasi atas kunjungan study kerja yang dilaksanakan di Desa Mengwi ini, serta diharapkan dalam kunjungan ini akan bisa saling bertukar informasi serta saling mengisi sehingga apa yang menjadi program pemerintah bisa dilaksanakan, baik di Kabupaten Badung maupun Gianyar. "Dan diharapkan melalui kunjungan ini akan tetap terjaga tali silaturahmi" ucapnya.

Baca Juga :  Kepergok Nyuri HP Pemilik Warung, Seorang IRT Diamankan Tim Opsnal Polsek Mengwi

Selanjutnya rombongan melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Taman Ayun dan didampingi Ketua TP. PKK Kecamatan Mengwi Sukariani Jaya Saputra.

 

Keterangan foto : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar Adnyani Mahayastra bersama rombongan diterima Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung Seniasih Giri Prasta didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika serta Perbekel Desa Mengwi I Ketut Umbara bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Desa Mengwi, Jumat, (30/9/2016). 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini