Baliportalnews.com
Selalu terhubung dengan kami.

BALIPORTALNEWS.COM – Siswa Kota Denpasar kembali ikut ambil bagian berkompetisi pada Pelaksanaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Sebanyak 22 siswa dari SD dan SMP di Kota Denpasar telah mempersiapkan diri mengikuti sebanyak 14 cabang seni yang dipertandingkan dalam FLS2N berlangsung di Kota Manado Sulawesi Utara pada 27 Agustus – 3 September mendatang.

Tentu hal ini bukan menjadi kompetisi baru bagi siswa sekolah di Kota Denpasar dengan rutinitas dan ruang kreativitas yang secara berkesinambungan diberikan Pemkot Denpasar.

Kesiapan siswa ini langsung diapresiasi Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra, Jumat (26/8) saat para siswa yang akan mengikuti FLS2N didampingi pembina beraudensi di Graha Sewaka Dharma Lumintang.

Disamping mengapresiasi kelompok siswa yang akan mengikuti FLS2N, Walikota Rai Mantra juga mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangga kepada Ananda Ugracena Dharmayoga siswa kelas VII SMP AMI yang ikut hadir didampingi Ketua Yayasan Adi Mekar Indonesia Budi Pangalela.

Baca Juga :  Seleksi Ketat PPDB SMP Negeri Denpasar, 1.447 Berkas Gugur Sebelum Pengumuman Hasil

Ananda Ugracena berhasil meraih medali perak mewakili Indonesia dalam Olimpiade Matematika Internasional yang dilaksanakan di Hongkong, dan Thailand. “Saya menyampaikan apresiasi terhadap prestasi para siswa sekolah di Kota Denpasar. Tentu ini menjadi kebanggaan dunia pendidikan di Kota Denpsar,” ujar Walikota Rai Mantra.

Lebih lanjut dikatakan persiapan para siswa mengikuti ajang FLS2N dapat terus dilakukan dengan selalu menjaga kesehatan para siswa. “Siswa agar tenang dan santai dalam mengikuti berbagai kompetisi ini, sehingga hasil akhir sesuai harapan kita bersama dapat diraih,” ujarnya.

Baca Juga :  Subanda Sebut Munculnya Pasangan Canti-Mulia Bagian dari Penggodokan KIM

Lebih lanjut Rai Mantra mengatakan siswa sekolah disamping memiliki kecerdasan intelektual, siswa juga penting memiliki kecerdasan spiritual agar ilmu yang diraih betul-betul memiliki jiwa (soul), sehingga bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat.

Siswa juga perlu memiliki kecerdasan emosional agar mampu mengendalikan diri, mengelola fluktuasi emosi. “Selamat bertanding, raih prestasi budayakan sportivitas,” ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar, Made Raka, mengatakan sebanyak 22 siswa akan mengikuti FLS2N selama seminggu di Kota Manado. Beberapa kompetisi akan diikuti di antaranya menyanyi solo, tari kreasi baru, cipta dan baca puisi, gambar bercerita, kriya anyam, seni musik pianika, cipta puisi, membatik, kreativitas tari, story telling, gitar solo, dan desain motif batik.

Baca Juga :  Program PMM di Undiksha: Membangun Toleransi, Memperkaya Wawasan Budaya Indonesia

“Siswa yang mengikuti telah dilakukan penjaringan dan pembinaan ditingkat sekolah dan tingkat kota, dengan diikuti sebanyak 14 sekolah yang terdiri dari delapan SD dan enam SMP,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News