BALIPORTALNEWS.COM – Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mendorong kalangan generasi muda untuk lebih mencintai budaya daerah khususnya Lagu Bali. Harapan tersebut disampaikannya pada Malam Final Bintang Pop Bali 2016 yang digelar di Cafe Studio TVRI Bali, Minggu (21/8/2016).

Lebih jauh, Sudikerta dalam sambutan singkatnya mengingatkan bahwa pesatnya kemajuan Bali yang dicapai saat ini merupakan salah satu dampak positif dari perkembangan sektor pariwisata. “Pariwisata dapat berkembang karena seni dan budaya yang kita miliki,” ujarnya.

Untuk itu, dia meminta seluruh komponen, tak terkecuali generasi muda, turut andil dalam upaya pelestarian seni dan budaya Bali. “Seni dan budaya itu ada bermacam-macam, salah satunya Lagu Bali,” tambah dia.

Baca Juga :  Sukseskan Pemilu 2024, Kaum Muda Diajak Ambil Peran

Terkait dengan hal tersebut, Sudikerta mengapresiasi gagasan TVRI Bali menggelar ajang pencarian bakat melalui Lomba Bintang Pop Bali 2016.

Sudikerta yang didaulat menjadi juri kehormatan mengaku salut dengan kemampuan olah vokal kalangan remaja. “Mereka tampil begitu menawan dan menarik,” ucapnya.

Dia berharap, penampilan para remaja yang disiarkan secara live tersebut mampu menggugah rekan sebaya mereka untuk lebih menggemari lagu-lagu Bali. Selain sebagai penyaluran bakat dan hobi, Sudikerta menyebut kegiatan ini sebagai bagian penting dalam menangkal dampak negatif masuknya budaya asing yang tidak sesuai dengan adat ketimuran.

Baca Juga :  Adakan Pajak Berututur 2021, Kanwil DJP Bali Edukasi Kesadaran Pajak untuk Generasi Muda

Pada akhir sambutannya, Wagub Sudikerta menyampaikan selamat kepada para juara dan berharap mereka tetap fokus pada pendidikan.

Melalui proses yang cukup panjang dan persaingan ketat, Putu Nadia Dewi Ariasa keluar sebagai Juara I Bintang Pop Bali 2016. Disusul Putu Devi Kastio Sutanegara di Posisi II, sementara Kadek Nita Purnama Sari  dan Adila Triayu Wibisono harus puas menempati peringkat III dan IV. Selain hadiah berupa piagam dan uang tunai yang disediakan pihak panitia, Wagub Sudikerta juga memberikan hadiah berupa satu unit laptop pada empat finalis. (Humas Pemprov Bali)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini