Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Nama Bali yang sudah mendunia sebagai destinasi internasional menarik perhatian Sri Lanka untuk menajajaki dan menjalin kerjasama. Demikian disampaikan Duta Besar Sri Lanka untuk Indonesia Dharshana  M. Perera saat diterima Gubernur Bali Made Mangku Pastika di ruang kerjanya, Rabu (24/8/2016).

Perera menyampaikan, Sri Lanka  tertarik belajar banyak hal dari Bali khususnya dalam hal ekonomi, budaya dan dunia pariwisata Bali yang tumbuh pesat. Terlebih negara yang berada di Asia Selatan itu memiliki sejumlah kesamaan dari segi budaya.

“Bali sangat menjunjung toleransi disamping pariwsata Bali berkembang dengan sangat pesat sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakatnya terus membaik. Jadi saya rasa menjalin kerjasama dengan Bali akan banyak memberi hal positif bagi Sri Lanka, “ ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwasannya sedang menjajaki kerjasama dengan pihak Garuda Indonesia untuk dapat membuka akses penerbangan langsung dari Colombo ke Bali, mengingat selama ini untuk bepergian ke Bali dari Colombo harus melalui Singapura dan Kuala Lumpur.

Baca Juga :  Respon Informasi Netizen, Pastika Kirim Bantuan ke Desa Sembiran Tejakula

Dubes sangat optimis dengan dibukanya penerbangan langsung dari Colombo akan membawa efek yang sangat baik untuk  pertumbuhan ekonomi Bali dan perkembangan pariwisata di kedua wilayah tersebut.

Selain rencana pembukaan jalur penerbangan langsung, Dubes Perera kedepannya juga ingin menjalin kerjasama  dengan para pelaku bisnis di Bali mengingat Bali memiliki banyak kerajinan ukiran, kerajinan tangan yang nantinya akan menjadi peluang bisnis antara pengusaha Bali dan Sri Lanka.

“Begitu banyak hal yang bisa kami contoh dari Bali, saya harap kerjasama akan semakin terjalin kedepannya,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Pastika menyambut keinginan Dubes Sri Lanka. Menurutnya wisatawan asal Bali saat ini sudah mulai memilih  Sri Lanka sebagai tujuan perjalanan spiritualnya.

Pastika juga menyambut baik rencana pembukaan jalur penerbangan langsung Bali–Colombo untuk  meningkatkan pariwisata di kedua negara.

Pada kesempatan tersebut, Pastika yang juga didampingi oleh Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra serta Kepala Biro Pemerintahan Setda Provisni Bali Jayadi Jaya juga memberi masukan kepada Sri Lanka agar menggunakan  ajang perhelatan internasional untuk mempromosikan pariwisata Sri Lanka.

Baca Juga :  Bukan Sekadar Milik Keluarga, Anak Merupakan Generasi Bangsa yang Harus Dilindungi

“Saya menyambut dengan sangat baik jalinan kerjasama ini, saya yakin kedepannya kerjasama ini akan memberi dampak positif bagi kita semua,’’ imbuhnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini