Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, I.A Selly Dharmawijaya Mantra, Kamis (25/8/2016) menyambangi kediaman odah Kondri  di Jl. Nusa Indah Denpasar. kehadiran Ketua K3S bersama anggota disambut anggota keluarga odah Kondri juga tampak Camat Denpasar Timur Dewa Made Puspawan, Lurah Sumerta Made Tirana dan kadus/kaling banjar setempat.

Odah Kondri yang memiliki nama lengkap I Nengah Kondri tampak dibopong anaknya I Gede Suama menuju keluar kamar langsung menyapa Ketua K3S Ny. Selly yang tampak duduk bersebelahan mendengarkan cerita Odah Kondri sembari mengajak untuk selalu menjaga kesehatan.

Baca Juga :  Sinergi CSR dan K3S Denpasar, Antari Jaya Negara Serahkan Kursi Roda dan Sembako di Yayasan Tat Twam Asi

Odah Kondri yang mengalami struk ringan sejak dua minggu lalu mengucapkan terimakasih kepada Ketua K3S Denpasar yang telah memberikan bantuan kursi roda. “Saya sekarang tidak perlu lagi dibopong anak untuk keluar kamar saat ini, karena bantuan kursi roda ini sangat membantu aktivitas saya setiap hari di rumah,” ujarnya.

Sementara I.A Selly Dharmawijaya Mantra mengatakan penyerahan kursi roda dan alat kesehatan lainnya menjadi kegiatan rutin K3S Denpasar yang kali ini menyambangi kediaman Odah Kondri. Tidak saja menyerahkan bantuan namun kunjungan ini dapat melihat langsung kondisi kesehatan Odah Kondri yang baru saja mendapatkan perawatan kesehatan di rumah sakit.

Baca Juga :  Bantu Warga Disabilitas, Bupati Kembali Serahkan Kursi Roda dan Alat Bantu Jalan

“Kami saat ini menyerahkan bantuan kursi roda yang diharapkan dapat meringankan beban keluarga dalam merawat Odah Kondri dirumah,” ujarnya.

Lebih lanjut Ny. Selly mengatakan bantuan kursi roda dapat digunakan Odah Kondri berjemur maupun melakukan kegiatan sehari-hari di rumah bersama keluarga. Ny. Selly juga menjelaskan bantuan yang diserahkan ini juga tak terlepas dari bantuan coorporate social responsibility (CSR) dari BUMN, pengusaha dan masyarakat peduli di Kota Denpasar.

Tentu dengan kegiatan ini dapat turut serta membantu Pemkot Denpasar dalam menanggulangi berbagai permasalahan sosial di Kota Denpasar.

Sementara Lurah Sumerta, Made Tirana, mengatakan, pihak kelurahan bersama kadus/kaling  secara rutin melakukan pendataan dalam program sosial. Pendataan terhadap masyarakat yang mengalami difabel serta kesehatan para lansia yang nantinya dapat melakukan percepatan program penanganan berbagai permasalahan sosial di Kelurahan Sumerta dengan sinergitas program Pemkot Denpasar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar dan K3S Denpasar yang telah memperhatian masyarakat Kelurahan Sumerta dengan memberikan bantuan alat kesehatan yang dapat meringankan beban masyarakat,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini