Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM Menyambut antusiasme yang tak pernah surut dari pecinta modifikasi mobil di kota Malang maupun Surabaya dan sekitarnya, untuk kali ketiga Hot Import Nights (HIN) kembali ke kota ini, bertempat di MX Mall pada 27-28 Agustus 2016 akhir pekan ini. Namun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, seri ke-13 dari total 19 kota penyelenggaraan di tahun 2016 ini berlangsung istimewa karena untuk pertama kalinya di kota ini, HIN akan diadakan bersama dengan Honda Modif Contest (HMC) yang merupakan kompetisi motor modifikasi satu merek terbesar di tanah air, serta Sirion Dress-Up Challenge (SDC) yang merupakan kompetisi mobil modifikasi satu jenis terbesar di Indonesia.

Event yang akan berlangsung selama 2 hari ini akan menghadirkan ratusan modifikator yang tidak hanya berasal dari Malang, namun juga kota-kota lain di Jawa Timur seperti Surabaya, Kediri, Pasuruan, Madiun, dan lain-lain. Kompetitor HIN datang dari unsur perorangan maupun klub-klub mobil modifikasi, diantaranya Revenge, Speedfreak, Asalvo, Pro Mobil, Begundal Project, Customized, Autonomic, HOCY, Cattleya Auto, Eastcrew, Shift, KOG, Porsckit, More Precious, JZ Garage, AN, BM Auto Project, Borneocoy, dan masih banyak lagi. Selain komunitas-komunitas mobil modifikasi tersebut, HIN Malang 2016 juga akan kembali mendapat dukungan dari berbagai pihak diantaranya Astra Daihatsu Motor, Astra Honda Motor, Sosro, Autovision, dan lain-lain.

Baca Juga :  HMC 2019, Astra Motor Bali Gali Modifikator Berbakat di Era Digital

Kompetisi HIN terdiri dari 120 lebih kategori trofi yang bergengsi, meliputi berbagai aliran modifikasi diantaranya Stance, Street Racing, Racing, Performance, Rally, Off Road, Elegant, VIP, Retro, Classic, hingga modifikasi Extreme dengan gelar King of Hot Import Nights sebagai titel tertinggi di tiap seri. Hingga akhir tahun, para pemenang trofi HIN di tiap seri juga bersaing untuk mengumpulkan poin HIN ELITE, yang bersifat akumulatif hingga putaran final di Jakarta untuk memperebutkan hadiah utama berupa satu unit Daihatsu All New Sirion persembahan Astra Daihatsu Motor.

SIRION DRESS-UP CHALLENGE (SDC) 2016

Dari 12 seri sebelumnya, Sirion Dress-Up Challenge yang juga diselenggarakan bersama Astra Daihatsu Motor telah mengumpulkan ratusan peserta yang berkompetisi dengan menurunkan kendaraan Daihatsu Sirion dan bertarung baik di kelas Wild maupun Mild. Kelas Mild diperuntukkan bagi mobil Sirion modifikasi dengan ubahan ringan dan hanya terfokus pada maksimum 2 sektor (misalnya di sektor kaki-kaki dan interior), sementara kelas Wild diperuntukkan bagi Sirion dengan modifikasi yang lebih signifikan di 3 sektor atau lebih. SDC akan berlangsung selama satu tahun dengan sistem klasemen, dengan 4 pengumpul poin terbanyak hingga putaran akhir di Jakarta akan mendapatkan hadiah Grand Prize Trip ke Tokyo Auto Salon 2017 di Jepang.

Baca Juga :  Dicari, Kreasi Terbaik di Honda Modif Contest 2022

HONDA MODIF CONTEST (HMC) 2016

Melalui kerjasama dengan Astra Honda Motor (AHM), Lombok juga akan menjadi ajang pembuktian kreatifitas modifikasi kendaraan roda dua. HMC terbagi dalam 14 kelas yang dipertandingkan yakni 11 kelas untuk motor tahun produksi di atas 2006 (Matic Stock/Bolt On, Scoopy Stock/Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist/Cartoon, Stikers and Decals, serta Free For all), beserta 3 kelas untuk motor tahun produksi di bawah 2006 (Choppy Cub, Cafe Racer & Bratstyle dan Free For All). Selain itu, AHM juga menambah 3 kelas penghargaan motor modifikasi terbaik untuk Special Achievement yaitu Best Innovation, Best Rookie, dan Best Pick.

Program acara lain di HIN Malang 2016 yang juga tidak boleh dilewatkan adalah HIN DJ Hunt, HDMF yang menampilkan DJ Eza Gionino, DJ Andrew Andika, FDJ Windy Claudia, serta Kompetisi Audio HIN Sound&Style dan Photography Competition yang bersama dengan mobil dan motor modifikasi yang dipamerkan selalu berhasil menarik perhatian ratusan peserta dan ribuan pengunjung di setiap kota penyelenggaraan HIN. Setelah Malang, HIN akan mengunjungi Balikpapan, Bandung, Palembang, Bogor, Surabaya (Semi Final I), dan Jogjakarta (Semi Final II), sebelum mencapai putaran Final di Jakarta. (r/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini