BALIPORTALNEWS.COM – Dalam peringatan HUT ke-8 tahun (sewindu) SMPN 12 Denpasar, Walikota I.B. Rai Dharmawijya Mantra menghimbaukan kepada para pengajar atau guru untuk selalu bisa membuat anak didik merasa senang dan bahagia di Sekolah, karena sekolah itu adalah rumah kedua bagi anak-anak dan rumah ialah tempat anak-anak merasa senang dan bahagia.

Hal ini ditegaskannya saat menghadiri perayaan sewindu SMPN 12  Sabtu (20/82016) di halaman sekolah setempat  "Saya sangat setuju dengan tema HUT kali ini yakni ‘Rumah Penuh Cita dan Harapan’, sebab sekarang ini sebuah sekolah harus bisa menjadi rumah yang bisa membuat anak-anak merasa senang dan bahagia, kalau anak-anak sudah senang dan bahagia pasti cita dan harapan itu akan ada”, ujarnya.

Sebelum memberikan arahan, Walikota Rai Mantra yang pada kesempatan kali ini di dampingi Kepala Sekolah SMPN 12 Denpasar I Nengah Narsa, Anggota DPRD Kota Denpasar A.A.N. Gde Widiada dan Camat Denpasar Selatan Nyoman Lodra, juga sempat memberikan sembako kepada beberapa warga lansia yang kurang mampu dan meninjau stand hasil kerajinan dan produksi olahan yang sangat kreatif dari siswa-siswi SMPN 12 Denpasar.

Baca Juga :  Pendaftaran Resmi Dibuka Hingga 21 Juli, Pemkot Denpasar Dijatah 123 Formasi CPNS dan 1.169 PPPK di Tahun 2021

“Ada satu hal yang sangat saya apresiasi dari hasil kerajinan anak-anak ini, yakni masing-masing persatu kelas mereka sudah bisa membuat sebuah banten pejati sendiri, ini merupakan suatu hal yang luar biasa sekali, nanti jika ada upacara agama dan piodalan di sekolah akan sangat membantu sekali, baik dari segi makna dan nilai ekonomi”, ungkap Rai Mantra.

Lebih lanjut dikatakan, pedidikan kepada anak itu merupakan peranan penting kita semua sebagai orang tua, baik itu orang tua kandung, guru maupun lingkungan, karena semua peran ini sangat membantu di dalam kesuksesan perkembangan pendidikan anak di masa depan, jadi mulai dari sekarang mari peduli dengan kesenangan dan kebahagian anak, mulailah mengajari dengan cara-cara yang kreatif agar anak-anak tertarik dan merasa senang dengan pendidikan yang di berikan.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Kembangkan Teknologi Blockchain dan NFT

“Dan pada kesempatan ini saya juga mengucapkan selamat kepada SMPN 12 Denpasar atas hari jadinya yang ke-8th , dan semoga sekolah ini kedepanya semakin sukses di dalam bidang pendidikan dan bisa mencetak anak-anak didik yang berpretasi”, ungkapnya

Sementara Kepala Sekolah SMPN 12 Denpasar, I Nengah Narsa mengatakan, dalam hari jadi Sewindu SMPN 12 Denpasar, pihaknya sudah mengentaskan sekolah yang berahklah, unggul, berbudaya, dan kompotitip dalam era global.

Dengan membuktikan dari awal sekolah ini didirikan yakni pada tahun 2008 sampai delapan tahun sekarang ini, sudah bisa menunjukan prestasi-prestasi di dunia pendidikan, dengan tiga kali masuk empat besar pemerolehan NEM tertinggi tingkat Kota dan Provinsi. Dan dalam Sewindu ini, SMPN 12 Denpasar sudah bisa menjadikan sekolah sebagai rumah kedua yang penuh cita dan harapan.

Baca Juga :  Tren Pemulihan Ekonomi pada Triwulan IV Berlangsung Terbatas

“Saya sangat menghaturkan terimakasih kepada Bapak Walikota Denpasar karena dari awal berdirinya sekolah ini sudah terus memberikan bantuan nya dan memotifasi para guru dan siswa-siswi disini untuk terus berkereasi dan maju didalam melewati semua rintangan”, ungkap Narsa. (humas pemkot dps)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini