Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Ketua Umum Pengprov Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Bali, Made Raka, mengukuhkan pengurus kabupaten (pengkab) Persani Kabupaten Badung periode 2016-2020, Selasa (23/8/2016). Pengkab Persani Badung diketuai Komang Dyah Setuti.

Ketum Pengkab Persani Badung, Komang Dyah Setuti mengatakan sasaran pertama pihaknya yakni menciptakan pelatih yang handal dengan mengirim pelatih-pelatih senam di kabupaten Badung ke Surabaya. Versinya, meski memiliki atlet, namun tanpa ditunjang pelatih, juga prestasi tidak akan mengikuti  Kemudian sembari berjalan, pihaknya juga menyasar para pelajar khususnya di kabupaten Badung.

Baca Juga :  Penjabat Gubernur Bali Sambut Kedatangan Atlet Peraih Medali Asian Games

“Kalau kami lihat, di Badung itu atlet senam sangat ada potensi. Pertama sudah jelas sosialisasi dengan pendekatan ke sekolah-sekolah. Apalagi cabor ini belum begitu diminati,” ujarnya.

Sementara Made Raka berpesan kepada pengurus Persani Badung yang baru, bisa bekerja dengan semangat dan berupaya menggali bibit baru, sehingga pembinaan bisa berjalan berkesinambungan. Namun, ia juga mengakui jika olahraga senam khususnya di Bali, dengungnya masih belum ramai didengar.

“Kami akui senam belum menjadi idola. Untuk itulah kepada pengurus Persani Badung yang baru tidak pernah menyerah mensosialisasikan serta mengembangkan, agar cabor senam ini bisa diterima dengan baik,” ujarnya.

Selain faktor atlet, pihaknya juga terkendala masalah fasilitas yang belum memadai. Bahkan, Denpasar dan Badung yang selama ini menjadi barometer olahraga di Bali juga minim fasilitas, terutama matras penunjang atlet untuk latihan.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Lepas Atlet NPC Denpasar Menuju Papernas XVI Papua

Padahal, akui Made Raka, cabor ini sudah dipertandingkan secara resmi di pekan olahraga antarpelajar. (tra/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini