BALIPORTALNEWS.COM – Pelaksanaan pameran pembangunan Provinsi Bali Tahun 2016 yang dilaksanakan dalam rangkaian Hari Jadi Provinsi Bali ke-58 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik ke-71 diharapkan dapat menjadi media informasi sekaligus pembelajaran bagi seluruh komponen masyarakat.

Demikian disampaikan Gubernur Bali dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta dalam acara penutupan pameran pembangunan Provinsi Bali tahun 2016 di Panggung Terbuka Ksiraarnawa , Selasa (23/8/2016).

Lebih jauh Pastika menyampaikan pelaksanaan pameran pembangunan telah menampilkan pesan pesan pembangunan secara objektif dan transparan  yang sejalan dengan era keterbukaan informasi publik dan implementasi prinsip transparansi dalam paradigma good governance.

Baca Juga :  Gubernur Pastika Minta Pameran Pembangunan Disajikan Lebih Informatif, Edukatif dan Rekreatif

“Dalam pameran pembangunan ini masyarakat diberikan ruang untuk memberi penilaian atas kinerja  pemerintah daerah, masih ada program yang belum optimal dan masih banyak hambatan yang menghadang, untuk itu mari atasi kekurangan dan kendala yang ada dan antisipasi munculnya permasalahan lainnya,’’ ujar Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut Pastika juga menyampikan apresiasinya atas peran serta dari kalangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang telah menggunakan ajang ini sebagai ajang promosi sehingga kedepannya UKM/ Industri Kecil Menengah (IKM) akan semakin termotivasi untuk menghasilkan produk produk yang berkualitas dengan daya saing tinggi.

Baca Juga :  Gubernur Pastika Minta Pameran Pembangunan Disajikan Lebih Informatif, Edukatif dan Rekreatif

Pemerintah daerah juga akan terus memberi perhatian serius pada pemberdayaan UKM/IKM, pengembangan produk –produk yang dihasilkan sehingga IKM/UKM menjadi industri kreatif.

Hal senada juga disampaikan Wagub Sudikerta dalam sambutan lisannya dimana Pemprov akan terus berupaya secara maksimal meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program Bali Mandara.

Wagub lebih lanjut menyampaikan berbagai pembangunan infrastrukturyang  juga terus dilakukan seperti pembanguan Rumah Sakit Bali Mandara, Rumah Sakit Mata Bali Mandara serta Rumah Sakit Pratama di beberapa Kbaupaten di Bali merupakan wujud nyata keberpihakan Pemprov Bali dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali khususnya dari segi peningkatan kualitas kesehatan. (humas pemprov bali)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini