BALIPORTALNEWS.COM – Kabupaten Gianyar kembali dinilai kegiatan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016 oleh Tim Penilai Lapangan tahap II dan III dari Kementerian Perhubungan RI. Kedatangan tim penilai diterima Kadis Perhubungan, Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) Kabupaten Gianyar, Cokorda Gde Rai Widiarsa,  Senin (22/8/2016).

Tim Penilai dipimpin oleh Ariandi Ariyus dilakukan dengan melakukan pengamatan, pemotretan serta peninjaun kebeberapa titik jalan. Peninjauan pertama dilakukan di Terminal Batubulan, Sukawati kemudian berlanjut ke Kantor Dishubinfokom Gianyar.

Didua lokasi ini, tim penilai yang terdiri dari 5 orang melakukan peninjauan terhadap beberapa sarana dan prasarana yang ada di kantor tersebut, di antaranya alat uji kendaraan. Peninjauan berikutnya, menyasar beberapa titik lalu lintas serta transportasi, termasuk sarana dan prasarana yang ada di Gianyar.

Kadishubinfokom Gianyar, Cokorda Gde Rai Widiarsa mengatakan, penilaian saat ini merupakan penilaian lapangan yang dilakukan dengan mendatangi langsung yang menjadi obyek penilaian. Sedangkan untuk pemaparan program dan kebijakan dilaksanakan Selasa (23/8/2016) ini.

Terdapat 14 item penilaian WTN antara lain manajemen transportasi, kondisi jalan, rambu-rambu lalu lintas, anggaran transportasi hingga integritas sumber daya manusia.

Baca Juga :  Polres Tabanan Ajak Masyarakat Terapkan Prokes

Cokorda Gde Rai Widiarsa menambahkan berpijak dari raihan WTN sebelumnya, Pemkab Gianyar terus berupaya meningkatkan kinerja penyelenggaraan dan operasional transportasi. Berbagai program pun dilaksanakan diantaranya, pengadaan dan pemasangan ATCS (Area Traffic Controlling System) yang dilengkapi dengan CCTV pemantau arus lalu lintas serta pengendalian traffic light dari ruang pusat kendali Dishub Infokom Gianyar.

Selain itu menggelar car free day/car free night, pemilihan awak kendaraan umum teladan, marka zoss (zona selamat sekolah), serta penyuluhan keselamatan berlalu lintas. (agy/bpn)

Tinggalkan Komentar