Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Puncak HUT Sewindu atau ke-8 SMPN 12 Denpasar dirayakan, Sabtu (20/8/2016). Yang patut ditiru, serangkaian memeriahkan perayaan hari ulang tahun sekolah ini tidak diwarnai dengan pesta-pesta yang glamour, melainkan melakukan aksi peduli lingkungan.

Pada Jumat (19/8/2016) warga SMPN 12 Denpasar mengadakan jalan sehat yang disertai aksi memungut sampah plastik di seputaran Desa Peguyangan Kaja. Jalan sehat dan aksi bersih sampah plastik ini tak hanya diikuti warga SMPN 12 Denpasar, juga diikuti anak sekolah dasar (SD).

Yang menarik, pengumpul sampah plastik terbanyak mendapatkan hadiah. Jalan sehat yang dilepas Kabid Pemuda Olahraga Disdikpora Kota Denpasar, Drs. Ketut Sudana bersama Kepala SMPN 12 Denpasar, Dr. Drs. Nengah Narsa, S.H.,M.Si., ini bertujuan untuk menyadarkan siswa-siswi akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Usai jalan sehat, Kasek Nengah Narsa, mengumpulkan para orangtua siswa baru untuk mensosialisasikan program sekolah. Kasek Nengah Narsa berterima kasih masyarakat telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di SMPN 12 Denpasar. Kepercayaan masyarakat ini akan diemban dengan model pelayanan berkualitas.

Baca Juga :  Masuki Usia ke-5, Prabu Catur Muka Tetap Konsisten Misi Sosial Non Politik 

Di hadapan orangtua siswa, Nengah Narsa mengatakan akan mendidik siswa secara akademis dan berkarakter dengan pelayanan penuh kasih sayang. Ini ia sebut sebagai pelayanan dari hati ke hati, bukan dengan cara kekerasan. Ini sesuai dengan tema HUT kali ini menjadikan SMPN 12 Denpasar sebagai rumah penuh cita-cita dan harapan.

Nengah Narsa mengatakan, pelayanan berkualitas dimulai dari guru dalam mengimplementasikan pembelajaran saintifik. Guru dituntut harus memahami perangkat pembelajaran, kurikulum, silabus dan RPP. Ia menyebutkan, kunci sukses menjadi guru profesional adalah mampu mendampingi anak dalam proses pembelajaran dengan manis tak membosankan dengan menerapkan proses pembelajaran dengan langkah 5M (mengamati, menanya, mencoba, menalar, dan mengkomunikasikan).

Baca Juga :  Lintasarta Tingkatkan Solusi ICT Andal

Kabid Pemuda Olahraga Disdikpora Kota Denpasar, Drs. Ketut Sudana memberi apresiasi kepada SMPN 12 Denpasar karena  makin mendapat kepercayaan masyarakat. Sekolah ini dikejar masyarakat karena mutu, pendidikan disiplin dan karakter. Untuk mempertahankan kepercayaan itu, sekolah ini harus terus berkualitas.

Ketut Sudana yang juga Ketua Komite SMPN 12 Denpasar ini juga mengapresiasi semangat orangtua siswa mengikuti pertemuan. Pertemuan dengan orang tua siswa ini, kata Ketut Sudana, pas dengan konsep pendidikan keluarga, bahwa pendidikan selalu bekerja sama dengan orangtua, masyarakat dan sekolah.

Baca Juga :  Dua ST di Lukluk Rayakan HUT Bersama

Ketua Panitia HUT Gusti Ngurah Pani Adnyana menambahkan, serangkaian HUT digelar aneka lomba bernapas budaya. Di antaranya lomba ngelawar, lomba membuat katik sate, lomba membuat sanggah cucuk dan lainnya. Serangkaian HUT juga digelar pameran kuliner dan hasil karya siswa serta penyerahan bingkisan kepada warga kurang mampu dan tempat sampah kepada empat dusun di Peguyangan Kaja. (tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini