BALIPORTALNEWS.COM – Denpasar – Menjelang Hari Suci Galungan dan Kuningan, kebutuhan berupa sembako dan sarana upakara banyak dibutuhkan oleh masyarakat untuk melaksanakan kegiatan keagamaan. Untuk meringankan beban masyarakat dan mengantisipasi kenaikan harga bahan kebutuhaan pokok, diselenggarakan kegiatan pasar murah.

Seperti terlihat pada minggu (28/8/2016) pagi di lingkungan Br. Sari, Jl. Bedugul Sidakarya, Denpasar, kembali diadakan kegiatan pasar murah. Sejak pagi hari masyarakat sekitar nampak begitu antusias mengikuti kegiatan pasar murah ini.

Wakil Walikota IGN Jayanegara hadir didampingi Ketua DPRD Kota Denpasar, Gusti Ngurah Gede, Kadiskop & UKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadharma Sena, Camat Densel AAN Risnawan dan tokoh masyarakat adat setempat.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Denpasar, IGN Jayanegara, mengatakan, Pemkot Denpasar menyambut positif diadakannya kegiatan pasar murah dan bakti kesehatan yang merupakan upaya mensejahterakan masyarakat. Pemkot Denpasar selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat melalui program – program yang telah dirancang sedemikian rupa.

‘’Harapan ke depan bagaimana kegiatan semacam ini bisa menyebar ke seantero Kota Denpasar agar seluruh masyarakat di Kota Denpasar dapat merasakan manfaat kegiatan pasar murah dan bakti kesehatan secara merata,’’ ujar Jaya Negara.

Ketua panitia, Wayan Rena, mengatakan, tujuan pelaksanaan pasar murah dan bakti kesehatan di lingkungan Br. Sari, Desa Sidakarya ini adalah mengantisipasi kenaikan harga dan meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sekaligus juga memberi pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat.

‘’Kegiatan ini sangat bermanfaat dan merupakan bentuk kepedulian kami dalam mensejahterakan masyarakat. Kegiatan ini harus dipertahankan dan dibuat berkesinambungan. Terimkasih juga kami sampaikan kepada Pemkot Denpasar atas segala dukungan baik moril maupun materil,’’ ujarnya.

Rena menambahkan, masyarakat sangat merespon baik acara ini dan antusias bertransaksi di pasar murah setelah melihat harga yang ditawarkan oleh panitia. Kegiatan pasar murah dan bakti kesehatan ini merupakan pelaksanaan yang kesembilan kalinya, tempatnya berpindah namun masih dilingkungan Desa Sidakarya.

Wayan Suadi Putra, Anggota DPRD Kota Denpasar asal Desa Sidakarya yang merupakan inisiator acara ditemui usai acara menanggapi positif terselenggaranya pasar murah dan bakti kesehatan di Br. Sari, Desa Sidakarya. ‘’Kegiatan ini sangat positif dalam meringankan beban masyarakat terutama umat Hindu menjelang hari suci Galungan dan Kuningan. Dalam pasar murah ini kami menyediakan sembako murah bersubsidi untuk masyarakat umum dan sarana upakara bersubsidi untuk umat se-dharma,’’ ujar Wayan Suadi.

Seusai acara nampak Wakil Walikota Denpasar IGN Jayanegara memeriksakan kesehatan di stand bakti kesehatan. (esa/humas pemkot dps/bpn)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini