Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Main Dealer Astra Motor kembali sukses mengharumkan nama Bali di ajang 23rd Honda Indonesia Technical Skill Contest 2016.

Karya inovasi berjudul “Edukasi Mekanik Terhadap Jenis Kedipan MIL”, mengantarkan tim Main Dealer Training Center (MDTC) Bali yang diwakili Made Subrata, dan Hendra Sagita dinobatkan sebagai ‘’The Best of Main Dealer Training Center Product Innovation Contest’’.

Kompetisi ini, merupakan kompetisi perdana di tahun 2016 sebagai sarana pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Honda.

Produk inovasi yang dihasilkan tim MDTC Bali ini, yakni membuat alat peraga untuk membantu proses edukasi terhadap analisa kedipan Malfunction Indicator Lamp (MIL) pada saat training mekanik.

Baca Juga :  Sambut Lebaran 2024, Honda Siapkan Layanan Posko dan Dealer Siaga di Berbagai Daerah

Proses pembuatan alat bantu ini, membutuhkan waktu sekira 2 bulan mulai dari proses analisa, survei mekanik, dan proses pengembangan alatnya.

“Keberhasilan yang diraih ini, berkat kerjasama tim dengan tujuan untuk mempercepat delivery edukasi ke peserta training mekanik. Sebelumnya, proses belajar mengajar untuk membuat kedipan MIL harus melepaskan komponen sensor injeksi, sehingga ini beresiko merusak komponen sensor,’’ kata Hendra Sagita.

Proses penjurian ini, dilakukan dengan penilaian berupa presentasi dihadapan juri dari AHM, sebanyak 5 risalah yang berhasil lolos setelah melalui tahap seleksi administratif dari 15 makalah yang berasal dari 27 MD yang masuk ke meja  panitia.

Kompetisi yang digelar di Jakarta, 26 Agustus 2016 lalu, merupakan apresiasi sekaligus motivasi untuk tim training dalam pengembangan alat bantu atau material training di masa yang akan datang.

Selain itu, pada ajang 23rd Honda Indonesia Technical Skill Contest 2016 ini, juga dikompetisikan tiga kategori kontes, yaitu mekanik pit, service advisor, dan kategori terbaru yakni mekanik Pre Delivery Inspection (PDI).

Tahap penilaian telah dilakukan pada tingkat Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) seluruh Indonesia, yang mengikuti seleksi tahap regional, selanjutnya finalis mengikuti kompetisi nasional.

Baca Juga :  Buka Aplikasi Motorku X, Nikmati Diskon di Berbagai Merchant Pilihan

Manager Tehnical Service Dept  Astra Motor Bali, Anton Prihatno, mengatakan, prestasi yang telah diraih merupakan tantangan ke depan untuk meningkatkan kopetensi sumber daya manusia Honda, dan mendorong dalam pengembangan media belajar secara mandiri.

“Karena itu, Astra Motor terus berupaya untuk mendapatkan produk-produk hasil inovasi terbaik melalui team MDTC Bali sesuai tren dan ekspektasi konsumen saat ini,” ujar Anton Prihatno. (ngr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News