Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Dalam rangka menjalankan diplomasi pertahanan dan kunjungan budaya, istri dan suami Atase Pertahanan (Athan) dari lima negara mengunjungi Kabupaten Gianyar, Selasa (23/8/2016).

Rombongan diterima Bupati Gianyar, AA Gde Agung Bharata, dan Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Gianyar, I Ketut Astawa di Puri Agung Gianyar.  Turut Hadir Ketua TP PKK Kab Gianyar, Ketua Gatriwari dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana.

Perwakilan Markas Besar Angkatan Darat, Mayor Sutrisna menjelaskan sebanyak lima orang istri dan suami athan dari lima negara mengunjungi Kabupaten Gianyar. Mereka masing-masing Richard Nagelsen suami dari Athan Kanada Kolonel Janine Knackstedt; Eillen Mol istri dari athan Belanda Kolonel Pals Rene; Lui Jian istri dari athan Cina Letnan Kolonel Zao Hongdeng; Helen Cliffe istri dari Kolonel Nigel Cliffe, dan Jeon Dong Sook istri dari athan Korea Selatan Kolonel Park Pil Seung.

Kunjungan mereka ke Kabupaten Gianyar dalam rangka mendampingi suami dan istri menjalankan tugas kunjungan kerja diplomasi pertahanan dan pertukaran kebudayaan.

Perwakilan rombongan Richard Nagelsen mengatakan mengunjungi Bali merupakan hal yang luar biasa. “Kita bisa menikmati alamnya yang indah dan kebudayaannya yang beragam serta masyarakat yang ramah. Berapa kali pun datang ke Bali, pasti akan selalu menemukan hal yang baru,” ujar Richard.

Eillen Mol dari Belanda mengatakan kunjungan mereka ke Bali selama tiga hari mulai Senin (22/8/2016) hingga Rabu (24/8/2016). Keberadaan mereka di Bali merupakan kunjungan kerja dan budaya untuk memperkenalkan wilayah masing-masing athan.

Menurut Eillen Mol, Kabupaten Gianyar sebagai kota seni memiliki keindahan alam yang luar biasa, udara yang segar serta kebudayaan yang sangat mengagumkan.

Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Gianyar, I Ketut Suweta, dalam kesempatan itu  memperkenalkan budaya Gianyar dan menjelaskan potensi-potensi unggulan Kabupaten Gianyar. (agy/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini