BALI-PORTAL-NEWS.COMTim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga diminta selalu bersifat responsif dan memiliki kepekaan sosial terjadap lingkungan khususnya kepada yang memerlukan bantuan. Karena sejatinya TP PKK  mempunyai tanggung jawab terhadap masyarakat sebagai bagian dari perannya yang merupakan mitra pemerintah  dalam melaksankan pembangunan. Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Ayu Pastika saat memberikan sambutan penutup pada acara Workshop Nasional PKK yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan RI di Kerta Gosa Room, Bali Dynasty Resort – Kuta pada Jumat (22/7/2016).

KLIK GAMBAR DI ATAS UNTUK MENDAPATKAN INFORMASI LEBIH LANJUT !!!

Gerakan PKK bertujuan memberdayakankeluarga untuk meningkatkan kesejahteraannya,  jadi setiap kader harus responsif, peduli dan peka terhadap setiap yang terjadi di sekitarnya . Khususnya terhadap yang memang memerlukan bantuan,” cetusnya.

Baca Juga :  Bupati Suwirta dan Kapolres Klungkung Bubarkan Balapan Liar

Dinamika yang terjadi saat ini, menurut Ayu Pastka,  menuntut kader PKK untuk proaktif, tanggap terhadap setiap perubahan  dan selalu mengisi diri dengan wawasan dan pengetahuan. “Saat ini kemajuan begitu pesat terjadi, mau tidak mau para kader PKK juga harus menyesuaikan dengan mengisi dirinya, sehingga wawasan dan pengetahuannya menjadi luas, dan otomatis akan semakin banyak inovasi yang bisa dilakukan,” ujarnya.

Dalam mengembangkan inovasi program Ayu Pastika mengingatkan  agar TP PKK lebih memfokuskan pada kebutuhan yang mendesak, seperti kemiskinan, rawan pangan, pendidikan, kesehatan, KDRT dan sebagainya.

Pada kesempatan itu, sebagai tuan rumah , Ayu Pastika  berharap kegiatan  workshop yang telah berlangsung selama 3 hari tersebut dapat menghasilkan  hal hal yang  bermanfaat dan dapat diimplementasikan di daerah masing masing sesuai dengan 10 program PKK.
“Saya yakin apa yang telah diperoleh selama workshop ini bisa diimplementasikan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Saya juga berharap kegiatan ini dapat menghasilkan rumusan yang komprehensif sehingga mampu memecahkan permasalahan – permasalahan yang semakin berat kedepannya,” ucap Ayu pastika.

Baca Juga :  Wabup Suiasa: Pencegahan Covid-19 Memerlukan Keterlibatan Semua Pihak

Acara yang diikuti oleh perwakilan TP PKK se Indonesiaitu juga dihadiri oleh, Kasubdit Penyehatan Udara Tanah dan Kawasan (PUTK) Direktorat Kesehatan Lingkungan (Kesling) Dirjen Kesehatan Masyarakat, Kemenkes, Dra. Cucu Cakrawati dalam laporannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas sambutan Bali dalam pelaksanaan Workshop Nasional PKK yang telah diselenggarakan sejak tanggal 20 Juli tersebut. Menurutnya, banyak hal yang telah diperoleh selama berlangsungnya kegiatan.

“Workshop Nasional PKK telah kita laksanakan dari tangal 20 sampai 23 juli, semua agenda selama di Bali sudah berjalan lancar. Proses pelaksanaan sudah dilalui mulai pemaparan para sumber, sudah melaksanakan diskusi kelompok dan telah menghasilkan poin-poin rencana tindak lanjut. Kita juga sudah melakukan kunjungan lapangan, sudah melihat beberapa hasil dari produk kerajinan PKK. Tak lupa saya mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Bali yang telah menerima kami sangat baik selama berlangsungnya Workshop Nasional PKK ini, semoga apa yang telah kita dapatkan disini bisa diimplementasikan dengan baik kedepannya,” ucap Cucu Cakrawati.

Sumber : Humas Pemprov Bali
Editor : Putu Tistha