Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tercatat 558 siswa baru mengikuti MasaPengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK TI Bali Global Denpasar.Pelaksanaan MPLS yang dipusatkan di GOR Basket Indoor KONI Bali, dibuka Senin (11/7/2016) oleh Kepala SMK TI Bali Global Denpasar Drs. I Gusti Made Murjana, M.Pd., ditandai penyematan tanda peserta MPLS.

Pembukaan MPLS SMK TI Bali Global dihadiri Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti, Prof. Dr. I Made Bandem, MA.; Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti, Drs. IB Dharmadiaksa, M.Si.,Ak, dan Ketua STMIK STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan.

Baca Juga :  Puluhan Motor Honda Dapat Paket Service Hemat Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

MPLS SMK TI Bali Global Denpasar lebih menekankan pada penumbuhan 18 pendidikan karakter bangsa sehingga anak-anak mampu berbudi pekerti yang baik setelah berakhirnya kegiatan MPLS ini. Ini sesuai dengan tema MPLS  “Melalui MOS yang Sejuk, Sehat dan Berbudaya, Kita Tumbuhkan Generasi Muda yang Berkarakter dan Peduli Lingkungan’’.

Murjana mengungkapkan, materi MPLS di antaranya perkenalan teknologi informasi yang diberikan Ketua STMIK STIKOM Bali, perkenalan lingkungan sekolah dan karakter bangsa oleh kepala sekolah, materi kebersihan lingkungan oleh Dinas BLH/DKP, tata krama siswa oleh Ketua Komite Sekolah, wawasan KSPAN, serta materi kepemimpinan oleh Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti. Pada Kamis (14/7/2017) ada kegiatan PSN dan bakti sosial berupa penghijauan.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Salurkan 107 Paket Bantuan Sembako Kepada Jumantik Kecamatan Dentim, Bentuk Apresiasi Sebagai Garda Terdepan Cegah DBD

Murjana menuturkan, peserta MPLS tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. Secara keseluruhan, SMK pertama di Denpasar yang berbasis khusus di bidang IT ini memiliki total 1.555 siswa. “Peningkatan tidak saja dalam jumlah siswa, tapi juga ruangan kelas tahun ini. Di SMK TI Bali Global ada lima kompetensi keahlian yaitu Teknik Komputer Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak, Multimedia, Animasi dan Desain Komunikasi Visual ,” jelasnya. (tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News