Asuransi Astra
Branch Head Asuransi Astra Denpasar, Fahmi memaparkan materi Literasi Keuangan Terpadu Asuransi Astra di SMK Negeri 3 Denpasar pada Selasa (28/5/2024). Sumber Foto : tis.bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Asuransi Astra menyelenggarakan program LENTERA (Literasi Keuangan Terpadu Asuransi Astra) di SMK Negeri 3 Denpasar pada Selasa (28/5/2024) pagi. Mengusung tema ‘Menebar Peace of Mind Melalui Pemerataan Literasi Keuangan’, acara ini sejalan dengan misi pemerintah untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di masyarakat sebaimana tercantum pada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJKI) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Sektor Jasa Keuangan Bagi Konsumen dan Masyarakat.

Branch Head Asuransi Astra Denpasar, Fahmi menjelaskan, acara ini dikemas dengan peace and fun agar materi yang disampaikan mudah dimengeri oleh siswa-siswi.

Baca Juga :  Korem 163/Wira Satya Siap Amankan Pilkada Serentak 2024 di Bali

“Kita memberikan edukasi keuangan kepada siswa-siswi di SMK Negeri 3 Denpasar. Di usia mereka saat ini, mereka harus tahu mengelola keuangan dengan baik dan dapat memahami risiko-risiko yang mungkin terjadi di masa depan. Salah satunya adalah dengan mengenalkan pengelolaan keuangan melalui asuransi,” ujar Fahmi.

Fahmi berharap, melalui acara ini, siswa-siswi SMK Negeri 3 Denpasar bisa lebih memahami risiko-risiko yang mungkin terjadi sekarang maupun di masa depan yang dapat diatasi dengan perencanaan keuangan yang baik.

Senada dengan Fahmi, Waka Humas SMK Negeri 3 Denpasar, Dra. Ni Made Merti, M.Si., menyatakan kegembiraannya atas partisipasi siswa-siswi SMK Negeri 3 Denpasar dalam program LENTERA dari Asuransi Astra.

“Ini sangat mengedukasi mereka. Mudah-mudahan mereka bisa menerima materi dengan baik serta mengimplementasikannya dalam kehidupan mereka masing-masing. Dengan begitu, mereka bisa menjamin masa depan yang lebih cerah karena sejak dini sudah mengetahui cara mengelola keuangan melalui asuransi,” tambah Made Merti.

Baca Juga :  Desa Sanur Kauh Gandeng Personel Kodam IX Udayana Gelar Aksi Kebersihan di Sungai Tukad Loloan
Asuransi Astra
Tim Safety Riding dari Astra Motor Bali. Sumber Foto : tis/bpn

Selain materi tentang literasi keuangan dari Asuransi Astra, acara tersebut juga diisi dengan materi Safety Riding dari Astra Motor Bali.

Sebagai informasi, Asuransi Astra adalah sebuah perusahaan asuransi di Indonesia yang merupakan bagian dari Astra International. Asuransi Astra menawarkan berbagai produk asuransi, termasuk asuransi kendaraan bermotor, asuransi kesehatan, asuransi properti, asuransi perjalanan, dan asuransi jiwa. Perusahaan ini dikenal dengan produk asuransi mobilnya, Garda Oto, yang populer di kalangan pemilik kendaraan di Indonesia.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News