Mayat TNBB
Proses evakuasi mayat perempuan tanpa identitas yang ditemukan terapung di Perairan Prapat Agung Wilayah seksi II Taman Nasional Bali Barat (TNBB) atau tepatnya di Banjar Dinas Tegal Bunder, Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Polisi dengan cepat berhasil mengungkap identitas temuan mayat perempuan di Perairan Prapat Agung, Taman Nasional Bali Barat (TNBB) yang masih merupakan Wilayah Dusun Tegal Bunder, Desa Sumberkelampok, Kecamatan Gerokgak, Buleleng. Identitas mayat yang ternyata adalah warga asal Dusun/Kelurahan/Kecamatan Plumpang, Tuban, Jawa Timur terungkap melalui pencocokan sidik jari jenazah dengan database kependudukan.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika menerangkan pemeriksaan sidik jari dilakukan memakai alat khusus yang dimiliki oleh Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis), yang terintegrasi dengan basis data kependudukan.

Baca Juga :  Libur Lebaran di Buleleng, Kunjungan Wisatawan Domestik Naik Siginifikan

“Hasil pemeriksaan data, sidik jari jenazah identik dengan sidik jari milik seorang warga bernama Komsiatun (44) asal Kelurahan Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur,” ungkap dia saat dikonfirmasi, Jumat (19/1/2024).

Selanjutnya, AKP Darma menyampaiakn jika proses selanjutnya mayat yang sekarang masih dititipkan di RSUD Buleleng tersebut akan diautopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematiannya. Sebab hasil pemeriksaan luar yang sebelumnya dilakukan tim medis didapati dugaan korban meninggal bukan karena tenggelam lantaran bagian perut korban tidak kembung saat ditemukan.

Baca Juga :  Identitas Pemeran Video Sejoli Pelajar Asal Buleleng Dikantongi, Ada Empat Video

Disamping itu, pada tubuh korban Polisi menemukan lebam di bagian leher belakang, muka, telinga dan bibir serta luka ditemukan luka lecet pada punggung bagian kanan.

“Belum bisa kami pastikan, luka dan memar itu akibat apa. Apa karena benda tumpul atau apa itu harus harus dilakukan autopsi,” tegasnya.

Kini pasca berhasil diindentifikasi Polisi mulai berkoordinasi dengan kepolisian sektor sesuai alamat korban sebagai upaya penanganan lebih lanjut. Adapun saat ini, jenzah tersebut masih dititipkan di ruang jenazah RSUD Kabupaten Buleleng untuk proses penyelidikan.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News