Astra Motor Bali
Astra Motor Bali Kenalkan Motor Listrik Honda EM1 e:. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah peluncuran resmi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada bulan Agustus lalu, kini giliran pulau Dewata yang menyambut kehadiran sepeda motor listrik Honda EM1 e:.

Motor listrik canggih ini pertama kali diperkenalkan pada acara gathering grup pelanggan yang digelar pada Jumat (20/10/2023) di Baleudang Mang Engking, Denpasar.

Acara tersebut dihadiri oleh 32 instansi dari berbagai elemen, yang turut menyaksikan pesona Honda EM1 e: secara langsung.

Astra Motor Bali Kenalkan Motor Listrik Honda EM1 e:. Sumber Foto : ads/bpn

Selama satu minggu ke depan, Honda EM1 e: akan berkeliling mengunjungi konsumen di Denpasar, dan Anda dapat melihatnya di berbagai event dealer resmi yang memiliki logo Honda EM1 e:, termasuk Dealer Honda Heronusa Tuban, Dealer Honda Asaparis, Dealer Honda MKM Jimbaran, dan Dealer Honda KPD Gatsu. Selain itu, motor listrik ini juga akan tampil di Denpasar Youth Festival di Lumintang.

Julius Armando selaku Marketing Manager Astra Motor Bali, menyatakan bahwa Astra Motor Bali berusaha untuk memenuhi kebutuhan para pecinta sepeda motor listrik dengan cepat. Kehadiran Honda EM1 e: bukan hanya sebagai alat transportasi perkotaan yang ramah lingkungan, tetapi juga sebagai pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan dukungan layanan terbaik yang tersedia di seluruh Bali. Ada 8 dealer EV Honda di Bali yang siap melayani transaksi dan layanan purna jual, termasuk Astra Motor Center Denpasar, Astra Motor Teuku Umar, Astra Motor Gunung Sanghyang, Asaparis Imam Bonjol, Heronusa Tuban, MKM Jimbaran, Kharisma Perkasa Dewata (KPD), dan Dealer Tirto Agung.

“Kami dengan semangat satu hati telah mulai melayani pemesanan sepeda motor listrik Honda EM1 e:. Kami telah menyiapkan jaringan penjualan dan layanan purna jual terbaik, termasuk kemudahan pembiayaan bagi konsumen. Honda EM1 e: kini sudah dapat dipesan di jaringan Dealer Honda berlogo Honda EM1 e:. Semoga dengan kehadirannya, kami bisa memenuhi komitmen perusahaan untuk memperkenalkan teknologi dan kualitas terbaik sepeda motor listrik Honda. Selain itu, perusahaan juga telah menyiapkan dukungan ekosistem sepeda listrik Honda dari hulu hingga hilir. Semoga hal ini dapat mendukung upaya pemerintah dalam mengakselerasi pertumbuhan kendaraan listrik bagi masyarakat dan memajukan industri sepeda motor di Indonesia,” ujar Julius.

Baca Juga :  Aktivasi Energi Kejantanan, Kunci Kesuksesan dan Kesejahteraan

AHM memperkenalkan Honda EM1 e: sebagai pilihan yang tepat untuk kendaraan listrik sehari-hari dengan tiga pilihan warna, yaitu Innovative White, Intelligent Matte Black, dan Smart Red. Sepeda motor listrik ini menawarkan kenyamanan berkendara dengan desain modern-compact yang berkualitas tinggi, memberikan pengalaman serupa dengan sepeda motor konvensional baik untuk pengendara tunggal maupun berboncengan. Ditenagai oleh motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW, Honda EM1 e: memiliki performa yang halus dan responsif.

Baterai Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) yang dapat dilepas memastikan kenyamanan konsumen. Proses pengisian daya baterai hanya memerlukan waktu 2,7 jam (160 menit) untuk mengisi dari 25% hingga 75% dan 6 jam untuk mengisi dari 0% hingga 100%. Konsumen juga dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang sudah terisi penuh. Sepeda motor ini mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/jam dengan jarak tempuh maksimal 41,1 km.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Hadiri HLM TPID Provinsi Bali

Dalam hal penerangan, Honda EM1 e: telah dilengkapi dengan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan. Fitur lain yang membuat sepeda motor listrik ini sangat nyaman digunakan adalah Inner Rack dan USB charger type A. Informasi penggunaan sepeda motor listrik ini tersedia melalui digital panel meter yang menampilkan kecepatan, jarak tempuh, jam, trip meter, pilihan mode daya (Standar dan hemat/ECON), serta indikator baterai. Dengan desain pijakan yang datar dan luas, ruang kaki pengendara semakin nyaman. Sepeda motor listrik ini juga dilengkapi dengan jok yang dapat digunakan secara pribadi atau berboncengan, dengan ketinggian dari permukaan tanah sebesar 135 mm.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Berlakukan Penyesuaian Tarif Parkir Per 1 Mei 2024, Wawali Arya Wibawa Minta Tingkatkan Pelayanan Jukir

Dalam hal pengereman, Honda EM1 e: telah dilengkapi dengan cakram depan berukuran 190 mm dan drum brake pada sisi belakang yang terkoneksi dengan Combi Brake System (CBS) untuk memperhalus pengereman. Ban depan berukuran 90/90 dengan velg 12 inci, sementara ban belakang berukuran 100/90 dengan velg 10 inci. Harga Honda EM1 e: dengan baterai MPP e: ditawarkan mulai dari Rp40 juta hingga Rp45 juta (Honda EM1 e: Rp30 juta hingga Rp33 juta + baterai MPP e: Rp10 juta hingga Rp12 juta), dengan harga berlaku di Jakarta. Motor listrik berdesain modern-compact ini akan mulai didistribusikan kepada konsumen pada bulan Desember 2023. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News