Unud
Program Studi Sarjana Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Program Studi Sarjana Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan Guest Lecture yang bertempat di Ruang Dr. A.A. Made Djelantik, Gedung FK Unud, Denpasar dengan mengundang pembicara dari School of Nursing and Midwifery, Queens University Belfast, UK pada Jumat (9/6/2023).

Dua orang pembicara utama yang hadir yaitu :

  1. Dr. Lorna Lawther dengan Topic: Public health in preconception and interconception care and antenatal care.
  2. Dr. Janine Stockdale Topic: VR in simulation education in the area of perinatal mental health and wellbeing dengan moderator Ns. Ni Komang Ari Sawitri, S.Kep., M.Sc., PhD.
Baca Juga :  Kober Mie Kaliasem Hadirkan Nasi Goreng Ramah di Kantong, Serta Undian Berhadiah Vespa

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah sebagai sarana berbagi ilmu dan informasi terkait keperawatan maternitas.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. dr. I Made Sudarmaja, M.Kes., yang dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa topic tentang ‘Perinatal Mental Health’ merupakan topik yang sangat menarik untuk dibicarakan karena hal ini dapat mempengaruhi kesehatan mental generasi selanjutnya. Lebih lanjut beliau juga menyampaikan harapannya agar kolaborasi antara FK Unud dan Queen’s University bisa terus berkembang.

“Kami berharap kolaborasi antara FK Unud dengan Queen’s University bisa terlaksana di bidang lain, semisal dilakukannya penelitian bersama untuk meningkatkan nilai institusi dalam rangka akreditasi internasional,” ucapnya.

Selepas dibuka, acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh narasumber yang disambung dengan sesi diskusi yang diikuti oleh seluruh peserta dari kalangan dosen serta mahasiswa. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News