Raih Medali
Mahasiswa UGM Raih Tiga Medali di Olimpiade Skala Nasional 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – Mahasiswa UGM kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini, Hajir Helmi Nur Salim dari Program Studi Sistem Informasi Geografis berhasil menyumbangkan tiga medali dari ajang Olimpiade Skala Nasional Tahun 2023

Hajir berhasil memperoleh medali emas OSN Bidang Astronomi. Lalu, ia juga berhasil meraih medali perunggu OSN Bidang Geografi dan medali emas OSN Bidang Kebumian yang diselenggarakan oleh Nacomter (National Competition Center).

“Tahun ini saya mewakili Komunitas Geosains pada tiga bidang yaitu Astronomi, Geografi serta Kebumian dan berhasil meraih medali dari ketiga bidang tersebut,” jelasnya, Senin (22/5/2023).

Prestasi yang didapat Hajir tidaklah diraih dengan mudah. Ada tantangan besar yang dihadapinya karena mengikuti tiga bidang lomba sekaligus dalam satu waktu.

Baca Juga :  Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman dan Stylish

“Harus bisa fokus dengan tiga sub-bidang lomba yang dilaksanakan dalam satu hari yang sama. Butuh strategi dan pemikiran yang matang, serta manajemen waktu yang baik,” ucap mahasiswa angkatan 2021 ini.

Namun berkat ketekunan dan persiapan yang matang serta dukungan dari dosen pembimbing, fakultas, serta universitas, ia berhasil membawa pulang medali dari ketiga sub-bidang lomba tersebut. Ia pun mengaku sangat gembira atas pencapainnya dalam OSN ini.

“Bangga bisa mempersembahkan medali ke UGM. Dari Olimpiade ini juga saya bisa belajar banyak hal termasuk melatih skill, meningkatkan kemampuan manajemen waktu, dan memperluas wawasan khususnya di ilmu geosains atau kebumian,” terangnya.

Olimpiade Skala Nasional merupakan sebuah kompetisi atau perlombaan olimpiade berbagai bidang yang diadakan oleh Nacomter (National Competition Center). Kegiatan ini diikuti mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News