Pemkab Jembrana
Rayakan paskah, Bupati Tamba Ajak Umat Kristiani Dukung Program Pemkab Jembrana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Jemaat GSJA (Gereja Sidang Jemaat Allah) El Roi melaksanakan perayaan Paskah dengan tajuk Jembrana Berdoa, Jumat (21/4/2023) di Gereja Sidang Jemaat Allah El Roi di Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara.

Pelaksanaan Doa bersama turut diikuti oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama seluruh Pendeta dan Jemaat dilaksanakan dengan penuh kidhmat dan rasa syukur.

Bupati Tamba menyampaikan, kehadirannya sebagai wujud toleransi dan saling memiliki. Sebagai Orang nomor satu di Kabupaten Jembrana, dirinya wajib untuk dapat mengayomi seluruh umat beragama.

“Kehadiran saya di perayaan Paskah Jembrana Berdoa sebagai rasa memiliki saya terhadap seluruh umat yang ada di Jembrana,” ucapnya.

Baca Juga :  Pastikan Rekrutmen Prioritaskan Warga Lokal, Bupati Jembrana Pantau Rekrutmen PT Mitra Prodin

Pihaknya pun mengajak seluruh jemaat untuk bisa mendukung program-program pemerintah kabupaten Jembrana untuk mewujudkan masyarakat Jembrana yang bahagia sebagaimana visi dan misi Kabupaten Jembrana yang tertuang dalam Nangun Sad Kerthi Loka Jembrana.

“Saya juga menyampaikan visi dan misi kabupaten Jembrana, saya mohon dukungan seluruh jemaat. Semoga saya bisa tuntaskan seluruh program ini, sehingga bisa mengantar menuju Jembrana Emas Tahun 2026,” harap Bupati Tamba.

Selain itu juga, Bupati asal Desa Kaliakah ini berdoa bersama agar seluruh umat selalu mendapat tuntunan dari Tuhan sehingga bisa bersama-sama bersatu mewujudkan Kabupaten Jembrana yang lebih baik.

“Saya mendoakan seluruh umat Kristiani yang ada di Jembrana selalu sehat, semakin teguh keimanannya dan selalu ikut serta membangun kabupaten Jembrana yang kita cintai,” ucapnya.

Disisi lain, Pendeta Natanael Elijon Sihombing menyampaikan bahwa salah satu tugasnya sebagai Pendeta adalah sebagai partner pemerintah dalam mendukung program-program pemerintah melalui bimbingannya kepada seluruh jemaat.

“Kami sebagai pendeta adalah rekan kerja pemerintah, dalam hal mensosialisasikan program-program pemerintah kepada umat Kristiani,” tuturnya.

Pendeta Natanael mengungkapkan, rutin melaksanakan peribadatan dengan tujuan mendukung dan mendoakan pemerintah agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk kepentingan seluruh masyarakat.

Baca Juga :  Enam Ranperda Disetujui Jadi Perda, Bupati Tamba : Bukti Sinergitas Eksekutif dan Legislatif

“Kami sebagai hamba Tuhan, rutin setiap dua kali dalam seminggu pada hari Selasa dan Jumat berdoa untuk Jembrana dan Bapak Bupati bersama semua jajarannya,” ucapnya.

Sebagai minoritas, Pendeta Natanael merasa telah diperhatikan sama seperti seluruh umat lainnya. Umatnya diberikan ruang dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Jembrana sehingga seluruh jemaat memperoleh hak yang sama untuk melaksanakan peribadatan dengan penuh kidhmat.

“Di Jembrana, kami sangat kecil, kami bersyukur karena atas perhatian bapak bupati kami tidak dikesampingkan. Kehadiran bapak bupati hari ini kami rasakan sebagai simpati dan pengayoman bagi kami umat Kristiani,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News