Car Free Day
Nikmati Minggu Pagi dengan CFD sekaligus Berbagi Sebelum Nyepi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Pemkab Tabanan Rutin menyelenggarakan Car Free Day atau yang biasa dikenal dengan CFD tiap hari Minggu pagi di Lapangan Alit Saputra Tabanan. Dalam kesempatan CFD kali ini dipimpin Bupati Tabanan diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, A.A Gede Dalem Trisna Ngurah, Minggu (12/3/2023).

Nampak A.A Gede Dalem Trisna Ngurah bersama Anggota DPRD Tabanan, Gusti Komang Wastana dan para Kepala OPD terkait beserta staf, menikmati momen dengan senam bersama masyarakat pagi itu. Rutinitas terselenggaranya CFD dimulai dengan Senam Sicita, dilanjutkan Senam Sat Kerti dan Senam PORPI yang marak diikuti oleh seluruh masyarakat yang hadir saat itu. Tak hanya senam, beberapa masyarakat juga berjoging dan bersepeda ria.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Anggota Polres Tabanan Wajib Ikuti Tes Usap

Dalam kesempatan ini, kegiatan juga dirangkaikan pula dengan pasar murah oleh Bulog, Kelompok Tani Binaan Distan, dan KWT (Kelompok Wanita Tani) Binaan Diskepa. Dimana tiap stan menjual berbagai hasil tani dan sembako seperti beras, minyak, dan berbagai sayur mayur serta olahan tani dengan harga yang sangat terjangkau dan pastinya dibawah harga pasaran.

Selain itu, juga dilaksanakan pembagian paket sembako dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi yang ditargetkan kepada 130 tukang suun yang ada di Tabanan. Dengan rincian 80 tukang suun dari Pasar Tabanan dan 50 tukang suun dari Pasar Kediri. Pembagian sembako ini merupakam kerjasama Pemkab Tabanan dengan Yayasan SOS (Scholars of Sustenance) dan Viking Sunset Studios.

Baca Juga :  Guru di Indonesia

Dalam kesempatan tersebut, Asisten II menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait. Sesuai harapan dari Bupati Sanjaya, agar Car Free Day dapat menjadi wadah untuk meliang-liang di hari minggu sekaligus hiburan khususnya bagi masyarakat Tabanan.

“Bupati juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Yayasan SOS serta Viking Sunset Studios yang hampir setiap penyelenggaraan CFD, bersinergi memberikan bantuan kepada masyarakat Tabanan,” imbuh AA. Dalem Trisna Ngurah.

Selain itu, dengan adanya Car Free Day ini, Pemerintah Kabupaten Tabanan tentunya berharap agar masyarakat bisa menghabiskan minggu pagi bersama keluarga dengan seru dan menyenangkan ditambah dengan terselenggaranya berbagai acara hiburan yang berbeda tiap minggunya. Disamping menyehatkan, sangat diharapkan CFD ini memberi manfaat bagi seluruh elemen masyarakat.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini