Maling
Dapati Kesempatan Saat Malam Pengerupukan, Seorang Pria Nekat Mencuri. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Unit Reskrim Polsek Mengwi berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada Selasa (21/3/2023) pukul 23.00 WITA, di Rumah Kadek Yohan Untung Br. Uma Tegal, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung saat korban Yayang Leres Wastiti (32) asal Madiun Jateng asik nonton ogoh-ogoh.

Kapolsek Mengwi, Kompol Nyoman Darsana, SH menjelaskan, bahwa pelaku ditangkap berdasarkan laporan dengan nomor LP/B/ 11/III/2023/SPKT/SEK. MENGWI/RES. BADUNG/ POLDA BALI Tanggal 25  Maret 2023 yang dilaporkan oleh korban sendiri (Yayang Leres Wastiti, red).

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Buka Turnamen Botuna Futsal Competition 2024, Ajak Gen Z Gaungkan Olahraga dan Sportivitas

“Setelah laporan tersebut langsung saya perintahkan Kanit Reskrim Iptu Made Mangku Bunciana, SH untuk menangkap pelaku. Astungkara pelaku inisial PAS (23) asal Lumajang Jawa Timur, segera dapat di tangkap pada Sabtu (25/3/2023) pukul 10.00 WITA di pelabuhan Gilimanuk pada saat akan naik ke kepal fery,” terangnya kepasa awak media, Senin (27/3/2023).

“Ini sudah diawali penyelidikan dari Kanit Reskrim dan Panit Opsnal Ipda, I Made Guna Wijaya, SH., beserta tim mulai dari pengumpulan bahan keterangan dengan melakukan introgasi terhadap pelapor dan saksi saksi di tkp,” imbuhnya.

Baca Juga :  Gelaran Internasional KTT WWF Ke-10 di Bali Selesai, PLN Sukses Kawal Kelistrikan Tanpa Kedip

Adapun barang yang dapat diamankan oleh Polsek Mengwi 1 anting emas, 1 buah jam tangan merek alba, 7 lembar kwitansi pembelian emas, uang sisa hasil penjualan emas sejumlah Rp900.000, 1 buah dompet warna biru hitam, 1 buah dompet warna putih, 1 buah HP VIVO Y91C warna biru hitam, 1 buah tas pinggang merk ospeck warna hitam, 1 buah tas pinggang merk ospeck warna biru tua dan 1 buah ATM bank BCA atas nama Pandu Adi Setiawan.

Uang hasil curian dan uang hasil penjualan emas dipergunakan oleh pelaku untuk membeli miras, membeli barang dan untuk biaya pulang ke Jawa.

Baca Juga :  DISKOP UKMP Badung Adakan Pelatihan Kuliner Tradisional untuk UMKM

“Kita pelaku meringkuk di Sel Tahanan Polsek Mengwi, guna proses lebih lanjut,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News