stunting
Bantu Penurunan Angka Stunting, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Lomba Balita Sehat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya penurunan angka stunting, Desa Dangin Puri Kangin menggelar Lomba Balita Sehat, Sabtu (26/11/2022) di Wantilan Pura Swagina Taman Sari Jl. Angsoka  Desa Dangin Puri Kangin.

Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, Wayan Sulatra mengatakan, Lomba ini digelar untuk membantu Pemerintah Kota Denpasar dalam penurunan angka stunting dan gizi buruk. Selain itu lomba ini juga untuk mengetahui lebih awal tumbuh kembang anak di Kota Denpasar.

“Lomba ini kami bagi menjadi dua katagori yakni katagori A dan B,” ucap Sulatra.

Untuk katagori A dari umur 6 bulan sampai 2 Tahun dengan jumlah peserta sebanyak 7 balita. Katagori B dari umur 2-5 Tahun dengan jumlah peserta sebanyak 8 balita. Peserta lomba balita ini merupakan perwakilan dari masing-masing 7 banjar atau 8 Posyandu yang ada di wilayah Desa Dangin Puri Kangin.

Baca Juga :  Hibur Warga, Sang Jenderal Ini Rela "Jualan" Es Krim

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam lomba semua peserta akan memperebutkan juara 1,2,3. Bagi yang mendapat juara akan mendapat piala dan piagam. Namun untuk memberikan semangat bagi peserta yang belum mendapatkan juara masing-masing peserta juga di berikan piagan.

Team Juri dalam lomba ini melibatkan ahli kesehatan dari Puskesmas Denpasar Utara. Dengan dilaksanakan lomba ini Sulatra berharap kepada warga yg mempunyai balita supaya secara rutin datang ke Posyandu setiap bulan yg ada di masing-masing banjar di wilayah Desa Dangin Puri Kangin.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini