Denpasar
Antari Jaya Negara Hadiri Pembukaan Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Utara. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara hadir di tengah para peserta yang tengah mengikuti pembukaan Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Utara pada Rabu (2/11/2022). Bertempat di Banjar Sedana Mertha, Kelurahan Ubung. Ny. Antari Jaya Negara tampak turut mengikuti gerak senam bersama para lansia peserta Posyandu Paripurna.

“Ibu-ibu luar biasa semangatnya nggih. Saya berharap, agar semangat seperti ini tetap terjaga, agar tubuh dan jiwa kita tetap sehat. Tentunya juga dibarengi dengan asupan gizi yang baik dan juga vitamin,” tutur Ny. Antari Jaya Negara usai senam berlangsung.

Baca Juga :  Lewat Bukber Jalin Silaturahmi dan Kebersamaan Member Honda Big Bike Bali

Selain Ny. Antari Jaya Negara, turut hadir pula dalam kesempatan itu Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Posyandu Paripurna ini sendiri digelar sebagai layanan berbasis kesehatan bagi ibu hamil, lansia dan juga balita. Camat Denpasar Utara, I Wayan Yuswara yang turut hadir dalam kegiatan itu menyambut baik penyelenggaraan Posyandu Paripurna di wilayahnya.

“Posyandu Paripurna ini merupakan layanan kesehatan yang sangat bermanfaat bagi para warga. Saya berharap, kedatangan ke Posyandu nantinya bisa semakin ditingkatkan, karena memang tujuan utamanya adalah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” kata Yuswara.

Kader Posyandu di tingkat desa/kelurahan menurut Yuswara memegang peranan penting bagi pelaksanaan Posyandu Paripurna ini sendiri.

Baca Juga :  OJK Bali Dorong Perluasan Akses Pembiayaan Petani dan UMKM Melalui Kredit Usaha Rakyat

“Sinergitas antara TP PKK Kota Denpasar dan juga para kader Posyandu ini merupakan dasar utama dalam upaya memberikan layanan kesehatan bagi ibu hamil, lansia serta balita. Jadi saya harap para warga, mari juga bersama sama kita sukseskan pelaksanaan Posyandu Paripurna ini,” lanjutnya.

Dalam kegiatan Posyandu Paripurna ini, Ny. Antari Jaya Negara secara simbolis juga menyerahkan paket Pemberian Makan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil, lansia dan juga balita.

Salah seorang warga Banjar Sedana Mertha, Ketut Sumiasning yang membawa serta anaknya Komang Gauri ke Posyandu Paripurna, mengaku kegiatan Posyandu seperti ini membawa manfaat bagi keluarganya.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Pemelaspasan Patung Tonggak Sejarah Pura Dalem Pengembak Sanur

“Terima kasih untuk penyelenggaraan Posyandu Paripurna ini. Saya bisa mengontrol laju tumbuh kembang anak saya Gauri melalui layanan kesehatan yang diberikan di sini. Semoga kegiatan ini terus berlanjut kedepannya,” ungkap Sumiasning.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News