Generasi Muda
Bupati Suwirta Ajak Generasi Muda Perkuat Adat dan Budaya. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – “Semoga STT Graha Yowana Desa Adat Tulang Nyuh selalu jaya, sehat dan selalu inovatif untuk menjadi generasi penerus adat maupun bangsa,” ujar Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat menghadiri HUT ke-42 STT Graha Yowana bertempat di Banjar Desa Adat Tulang Nyuh, Desa Tegak Klungkung, Sabtu (13/8/2022) kemarin malam.

Bupati Suwirta dalam sambutannya menyampaikan supaya tema yang digunakan dalam HUT ST ini dapat dilaksanakan oleh sekaa teruna dan masyarakat Desa Tegak dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Bupati Suwirta Minta Jangan Panik dan Ikuti Imbauan Pemerintah 

Bupati Suwirta berpesan agar masyarakat dapat mempersiapkan generasi muda dengan baik sebagai generasi penerus di Desa Adat dan generasi penerus bangsa, serta mengedukasi generasi muda agar dapat menyama braya dengan baik antar generasi muda, maupun saat turun bermasyarakat.

“Jangan abaikan adat, mari kuatkan adat dan budaya melalui generasi muda,” pesan Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengingatkan Perangkat Desa Adat dan Perangkat Desa Dinas harus menjalin kerjasama yang baik agar pemerintahan di adat maupun dinas dapat berjalan dengan baik, dengan demikian masyarakat akan menjadi sejahtera.

Ketua STT Graha Yowana, Putu Mertha menyampaikan STT Graha Yowana berdiri sejak 13 agustus 1980, saat ini Anggota STT berjumlah 200 orang yang terdiri dari perempuan berjumlah 70 orang dan pria berjumlah 130 orang.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Kukuhkan Pejabat Baru

Putu Mertha dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam memperingati HUT ke-42 ST, ST panitia HUT mengambil tema ‘Mewujudkan STT yang Berpedoman dengan Satyam Siwam Sundaram dalam Berpikir, Berbuat dan Berkata’.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati HUT, Tirta Yatra Bali Selatan ke Pura Tanah Kilap dan Pura Uluwatu, jalan santai, dan beberapa lomba balon goyang, lomba kelereng, dan berbagai jenis perlombaan lainnya.

Turut hadir dalam tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, dan Camat Klungkung I Putu Arnawa, serta undangan terkait lainnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini