ASN Pemkab Tabanan
ASN Pemkab Tabanan Harus Mampu Mewujudkan Good Governance dan Clean Government. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, ASN di Pemkab Tabanan harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik, sebagai upaya untuk mewujudkan Good Governance dan Clean Government. Hal tersebut diungkapkan Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., dalam sambutan tertulis dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, Dr. I Gede Susila, S.Sos., M.Si., saat didaulat menjadi Pembina Upacara Bendera memperingati Hari Kesadaran Nasional yang dirangkaikan dengan Hari Pendidikan Nasional, di halaman Kantor Bupati Tabanan, Selasa (17/5/2022)

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Deputi Direktur Wilayah Banuspa BPJS Ketenagakerjaan Kuncoro Budi Winarno serta Asisten, Direktur Bidang Kepesertaan  BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Denpasar, Asisten Deputi direktur Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tabanan, Perwakilan Bank BPD Cabang Tabanan, Para Asisten Sekda, Para Kepala OPD Pemkab Tabanan,  para ASN di lingkungan Pemkab Tabanan serta perwakilan  beberapa buruh penerima sembako.

Baca Juga :  Gubernur Pastika Harapkan Keikutsertaan BPJS Kesehatan di Bali Meningkat

Bupati Tabanan dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan upacara ini merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai Aparatur Negara dan diharapkan mampu menyadarkan semua warga negara akan pentingnya cinta tanah air sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara bisa rukun, damai dan saling menghargai.

“Dalam momen yang baik ini saya berharap, ASN mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sebagai ASN sehingga Good Government dan Clean government dapat  terwujud di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan sesuai visi misi menuju Tabanan Era Baru Yang Aman Unggul dan Madani,” paparnya.

Baca Juga :  Pemprov Buka Formasi ASN Tenaga Guru dan Kesehatan

Dirangkaikan dengan Hari Pendidikan Nasional, pihaknya juga menambahkan beberapa hal, diantaranya saat ini di saat dunia didera ketidakpastian oleh krisis pandemi, Pendidikan bagi anak-anak tidak boleh terabaikan. Melalui Pendidikan kita dapat membangun identitas, karakter dan martabat bangsa Indonesia  untuk menyambut masa depan yang lebih maju, situasi pandemi mendorong transformasi di dunia Pendidikan yang tidak dibayangkan  proses belajar mengajar dilakukan secara daring.

“Pendidikan adalah modal awal pembangunan. Saya berharap dunia Pendidikan di Kabupaten Tabanan terus bergerak maju agar anak-anak kita  bisa bersaing di kancah International, mari bersama-sama mewujudkan Pendidikan yang berkualitas untuk Indonesia maju membawa kesejahteraan bagi bangsa dan negara kita,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tahapan Seleksi Jabatan Sekda Kota Denpasar Resmi Dimulai, Pendaftaran Dimulai 3-9 September 2021

Acara juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan ASN of The Month, penghargaan bagi ASN yang memasuki masa pensiun, pemberian sertifikat ujian dinas. Sebagai bentuk peringatan Hari Buruh Internasional, Pemkab Tabanan bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Tabanan meyerahkan paket sembako kepada perwakilan buruh di Kabupaten Tabanan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini