Motivasi
Sidak Pegawai dengan Humanis, Bupati Tabanan Motivasi ASN. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dalam mewujudkan pembangunan yang diprogramkan sesuai visi menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul Dan Madani (AUM) sangat diperlukan kebersamaan dan harmonisasi dari semua pihak.

Untuk itu, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., melihat secara langsung kenyamanan dan keamanan, sekaligus suasana kerja pegawai di lingkungan Sekretariat Derah Kabupaten Tabanan, Rabu (13/4/2022) siang.

Di kesempatan itu, Bupati Sanjaya melihat secara langsung beberapa ruangan di Sekretariat Daerah Kabupaten Tabanan, mulai dari Bagian Hukum, Bagian Organisasi, ruangan Bagian Pembangunan, termasuk diruangan Wakil Bupati dan Sekda.

Karena menurutnya, untuk mewujudkan visi misi Pemkab, dibutuhkan kebersamaan dan harmonisasi dalam koordinasi dan komunikasi antara pimpinan dan bawahan, serta hal itu harus dilakukan secara berkelanjutan.

“Kita mengecek semua didampingi Kepala BKPSDM, tujuannya adalah untuk melihat secara langsung, pertama rasa aman dan nyaman bekerja serta suasananya bagaimana. Dengan melihat secara langsung, barangkali kita nanti bisa benah-benahi beberapa dari segi desain ruangan dan suasananya. Kedua, yang sangat penting adalah, bagaimana kita mempunyai komitmen dalam rangka mewujudkan Tabanan Aman, Unggul dan Madani. Ini tujuannya adalah bagaimana meningkatkan birokrasinya sesuai amanah Presiden, yakni revormasi mental dan reformasi birokrasi,” tegas Sanjaya usai kegiatan.

Orang nomor satu di Tabanan ini juga sangat meyakini, revormasi mental dan reformasi birokrasi bisa diwujudkan melalui pendekatan emosional ataupun humanis. Program kerja sesuai visi agar bisa terwujud sangat dibutuhkan kebersamaan dan harmonisasi. Untuk itu, selama setahun lebih ini memimpin Tabanan, Sanjaya sangat intes melakukan pendekatan agar tidak ada jarak, baik antara Bupati dengan Wakil Bupati, Sekda, para Asisten, Kepala OPD dan pegawai di lingkungan Pemkab.

Baca Juga :  Pangdam: Ciptakan Iklim Kerja Kondusif dan Menyenangkan

Pada kesempatan itu, mantan Wakil Bupati Tabanan dua periode ini juga menghimbau kepada seluruh jajaran, baik Wakil Bupati, Sekda hingga Kepala OPD agar melakukan pendekatan yang sama. Tujuannya tiada lain, adalah untuk mewujud visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, (AUM).

“Besok-besok, Kepala Dinas (Kepala OPD) Sekda, Wakil dan lain lainnya harus memberikan pendekatan yang humanis ataupun kekeluargaan dalam rangka reformasi birokrasi, revolusi mental. Juga semoga, mewujudkan Tabanan Aman Unggul dan Madani, bisa kita ciptakan bersama,” tutup Sanjaya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini