Booster
Maksimalkan Capaian Vaksin Boster, Jembrana Gandeng OJK. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Pemkab Jembrana terus memaksimalkan peningkatan capaian vaksinasi booster.

Teranyar, Jembrana menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali Nusra sebagai sinergi dalam membantu peningkatan capaian vaksinasi di kabupaten Jembrana.  Bentuk sinergi tersebut adalah menyalurkan bantuan berupa beras bagi warga yang hadir divaksinasi di Desa Kaliakah, Kamis (14/4/2022).

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengatakan dukungan dari OJK menjadikan semangat baru bagi Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam meningkatkan capaian target vaksinasi di bumi mekepung.

“Ini bentuk stimulus untuk merangsang animo warga mau divaksin. Sebelumnya, langkah yang sama juga sudah kita lakukan, yaitu dengan door prize berbagai hadiah. Hari ini (14/4/2022), bersama OJK vaksinasi booster dilakukan dengan bagi-bagi beras untuk masyarakat yang datang kepos vaksinasi,” kata Tamba disela sela pemantauan vaksinasi di Balai Desa Kaliakah.

Baca Juga :  Bupati Tamba Buka Festival Irama Musik Sahur (FIMS) Ke-26

Ia berharap langkah seperti itu mampu meningkatkan animo warga datang ke pos-pos vaksinasi yang sudah disediakan. Sekaligus mempercepat pencapaian target keseluruhan .

“Tujuan akhirnya tentu peningkatan capaian vaksinasi booster yang merupakan program pemerintah. Perhari kemarin, Rabu (13/4/2022) cakupan vaksinasi booster di Jembrana  48,27%. Sementara untuk vaksinasi dosis II sudah 98,53%. Ke depan pola pelayanan inovatif serta jemput bola dikantong masyarakat terus kita intensifkan. Disamping melalui pelayanan rutin yang sudah berjalan,” kata Tamba.

Sementara I Nyoman Hermanto Darmawan, Deputi Direktur Manajemen Strategis, EPK dan Kemitraan Pemda OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara mengatakan pemberian stimulus berupa beras ini sebagai bentuk dukungan dalam mensukseskan capaian vaksinasi booster di Kabupaten Jembrana.

“Total beras yang kita salurkan sebanyak 1.000 paket masing-masing 5 kg bagi masyarakat yang hadir pada titik-titik vaksinasi di 5 kecamatan di Kabupaten Jembrana,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna, Sekda I Made Budiasa, Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Jembrana turut meninjau pelayanan vaksin booster dipusatkan di Kantor Desa Kaliakah.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News