Banjar Creative Space
Bupati Suwirta Motivasi dan Dukung Peserta Pelatihan Program Banjar Creative Space Desa Akah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta motivasi dan mendukung generasi muda yang mengikuti kegiatan Pelatihan Program Banjar Creative Space di Banjar Pekandelan, Desa Akah, Kecamatan Klungkung, Jumat (8/4/2022). Program Banjar Creative Space di Bali ini didukung oleh Menteri BUMN RI, Erick Thohir yang nantinya diharapkan dapat memperkuat SDM Bali yang lebih berorientasi pada transformasi teknologi dan digitalisasi.

Dalam arahannya tersebut, Bupati Suwirta sangat menyambut baik kegiatan ini. Bupati berharap para peserta benar-benar bisa mengikuti pelatihan, sebab kegiatan ini dinilai sangat sejalan dengan program Pemkab Klungkung yakni entrepreneur masuk desa. Yang paling terpenting itu, dalam berbisnis harus berani memulai.

“Ikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, setelah kegiatan ini selesai jangan pernah berhenti tetapi harus bisa nantinya menghasilkan kemampuan merketing yang handal untuk membangkitkan produk-produk lokal khususnya yang ada di Desa Akah,” harap Bupati Suwirta.

Selain itu, Bupati Suwirta juga tidak henti-hentinya terus menggenjot dan memberikan semangat kepada generasi muda. Jadilah generasi muda yang kreatif dan selalu berinovasi dan tentunya ikut mendukung program pemerintah. Selalu perkuat jiwa wirausaha untuk membekali diri merintis masa depan yang cerah.

Sementara, Ketua Pelaksana Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Klungkung, Putu Sugi Wisnawa mengatakan kegiatan pelatihan program Banjar Creative Space ini dilaksanakan dengan tujuan salah satunya untuk optomalisasi fungsi balai banjar dalam kegiatan terkait 3 (tiga) isu yaitu isu lingkungan, pendidikan dan UKM. Pada isu lingkungan berfokus sebagai solusi pusat pengelolaan limbah dan sampah masyarakat. Sedangkan pada isu pendidikan berfokus sebagai solusi pusat pengembangan talenta (SDM) kreatif dan isu UKM berpusat sebagai pusat pengembangan dan pemasaran produk kreatif. Untuk para peserta yang mengikuti kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari sekaa teruna yang ada di masing-masing Banjar.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan nantinya mampu menghasilkan output dan outcam sebagai pondasi dasar menjadi wirausaha,” harapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News